Karius, Panggilan Baru David De Gea

Gregorius Gelino    •    03 Agustus 2018 00:53 WIB
manchester united
Karius, Panggilan Baru David De Gea
David De Gea saat membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 (Foto: AFP PHOTO / Francisco LEONG)

Miami: Kiper Manchester United, David De Gea, mendapatkan panggilan baru dari rekannya di timnas Spanyol yang juga pemain Real Madrid, Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Mereka memanggil mantan kiper Atletico Madrid itu dengan sebutan 'Karius' dalam video yang dirilis program TV Spanyol, El Golazo de Gol seperti dikutip Marca.

De Gea mendapat julukan 'Karius' setelah melakukan kesalahan di Piala Dunia bersama Spanyol. Hal ini merujuk pada kiper Liverpool, Loris Karius.

Karius melakukan dua blunder fatal di final Liga Champions yang membuat timnya kebobolan oleh gol Karim Benzema dan Gareth Bale. Selain itu kiper asal Jerman tersebut juga melakukan blunder di laga pramusim Liverpool.
 

Baca: Uang Saku Atlet Cair Sebelum Pembukaan Asian Games


The Red Devils menjalani rangkaian pramusim di Amerika Serikat bersama Los Blancos. Mereka dipertemukan dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) yang melibatkan tim-tim besar Eropa, termasuk Real Madrid.

Dalam laga yang digelar di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, De Gea berhasil menjadi orang yang terakhir tertawa setelah timnya menumbangkan perlawanan Madrid dengan skor 2-1. Gol-gol setan Merah dicetak oleh Alexis Sanchez di menit 18 dan Ander Herrera di menit 27. Sedangkan El Real hanya mampu membalas gol tersebut melalui Karim Benzema di menit ke 45.
 

Baca juga: Juventus Sambut Bonucci dan Lepas Caldara, Allegri Minta Maaf


Blunder yang membuat De Gea mendapat panggilan Karius, terjadi saat Spanyol bermain imbang 3-3 menghadapi Portugal pada laga pembuka Grup B. Saat itu, De Gea gagal mengantisipasi tendangan Cristiano Ronaldo meski bola mengarah tepat ke dirinya. Insiden ini mirip ketika Karius gagal memblok tendangan Gareth Bale di final Liga Champions musim lalu.

Spanyol sendiri harus menjalani mimpi buruk di Piala Dunia 2018 di Rusia setelah disingkirkan tuan rumah di babak perdelapan final. La Furia Roja harus mengakui keunggulan Sbornaya lewat tos-tosan atau adu penalti.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Terserang Kanker, Valentinus Nahak Gagal Tampil di Asian Games




(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /