Jerman vs Prancis

Penyesalan Deschamps usai Prancis Tahan Imbang Jerman

Patrick Pinaria    •    07 September 2018 13:05 WIB
liga duniatimnas prancis
Penyesalan Deschamps usai Prancis Tahan Imbang Jerman
Didier Deschamps (kiri) (Foto: AFP/Odd Andersen)

Munich: Prancis gagal meraih poin penuh kala bertandang ke markas Jerman pada laga perdana penyisihan Grup 1 UEFA Nations League 2018--2019, Jumat 7 September. Pada laga tersebut, Les Bleus hanya mampu menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 0-0.

Pelatih Prancis Didier Deschamps menyesal timnya hanya mampu bermain imbang pada laga yang digelar di Stadion Allianz Arena itu. Hal paling disesalkan sang pelatih adalah cara timnya menguasai bola. 

"Pertandingan itu berjalan cukup ketat. Bahkan, jika melihat peluang kami, kami terkadang lebih baik, terkadang mereka lebih baik," ujar Deschamps.

Baca: Tandang ke Arab Saudi, Brasil akan Lakoni Big Match

"Ada beberapa kesalahan teknis dalam penguasaan bola. Semua pemain berada pada tingkat fisik terbaik. Para pemain berusaha keras untuk mengamankan hasil imbang," sambungnya.

"Tujuan kami adalah menang. Tetapi, Jerman sedang berusaha menghapus trauma. Ini hasil bagus buat kami. Kami akan pulih dan dalam tiga hari ke depan, kami berusaha bangkit," tutur Deschamps.

Selanjutnya, Prancis kembali dijadwalkan menghadapi lawan tangguh pada penyisihan grup Nations League. Mereka akan berduel dengan Belanda pada matchday kedua, Senin 10 September. (Goal)


Video: PSSI Tunggu Jawaban Luis Milla

 


(PAT)


Video /