Leg 1 Semifinal Liga Europa 2016--2017

Fakta Menarik Jelang Celta Vigo vs Manchester United

Achmad Firdaus    •    04 Mei 2017 19:41 WIB
manchester united 2016--2017liga europa 2016--2017
Fakta Menarik Jelang Celta Vigo vs Manchester United
Foto: Youtube

Metrotvnews.com, Jakarta: Manchester United akan melawat ke markas Celta Vigo pada leg pertama semifinal Liga Europa 2016--2017 dini hari nanti. Ini akan jadi pertemuan perdana kedua tim di pentas Eropa.

Di atas kertas, MU lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Pasalnya, sejumlah pemain inti seperti Paul Pogba, Juan Mata dan Eric Bailly telah pulih dari cedera dan siap dimainkan.

Akan tetapi, MU tidak lantas bisa meremehkan Celta. Apalagi jika merujuk pada rekor buruk MU yang hanya meraih dua kemenangan dalam 22 kunjungannya ke Spanyol. Bahkan, 10 di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Ini belum ditambah dengan rekor apik Celta di Estadio Balaidos musim ini. Celta tidak terkalahkan di lima pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Europa musim ini.
 

Baca: Prediksi Celta Vigo vs Manchester United: MU Berpeluang Menang


Di luar fakta di atas, Metrotvnews.com telah merangkum fakta-fakta menarik lain jelang duel Celta Vigo vs Manchester United yang disadur dari berbagai sumber.

- Celta Vigo sudah sembilan kali berhadapan dengan klub asal Inggris dengan catatan; 5 kali menang dan 4 kali kalah. Khusus di kandang, Celta mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan dari klub Inggris.

- MU mencatatkan dua kemenangan dan 10 kekalahan dalam 22 kali bertandang ke Spanyol. Secara keseluruhan, Setan Merah mencatatkan rekor 12 kali menang, 19 imbang dan 16 kali kalah dalam 47 laga melawan klub asal Spanyol.

- MU sudah tiga kali berhadapan dengan klub asal Spanyol di babak semifinal kompetisi Eropa. Hasilnya, dua kali MU berhasil menyingkirkan wakil Spanyol dan kemudian keluar sebagai juara.

- Celta Vigo tidak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di Liga Europa musim ini (4 menang 1 imbang). Secara total, dari enam laga kandang musim ini, Celta hanya kalah sekali (kalah 0-1 dari Shakthar Donetsk).
 

Baca juga: Nolito Optimistis Celta Kalahkan MU


- MU tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir mereka di kompetisi Liga Europa musim ini. MU terakhir kali kalah pada November 2016 ketika ditaklukkan Fenerbahce 2-1 di fase grup.

 - Henrikh Mikhtaryan wajib diwaspadai para pemain belakang Celta di pertandingan nanti. Sebab, ia selalu mencetak gol dalam empat pertandingan tandang terakhir MU musim ini, yakni saat melawan Zorya, St Etienne, Rostov, dan Anderlecht.

- Iago Aspas jadi pemain yang wajib diwaspadai kubu MU lantaran sudah mengoleksi lima gol di Liga Europa musim ini. Koleksi gol Aspas sama dengan Zlatan Ibrahimovic yang harus absen di laga nanti karena cedera.

Video: ?Data dan Fakta Celta Vigo vs Manchester United
 


(ACF)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

1 hour Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /