Mantan Gelandang Newcastle United Meninggal Muda di Tiongkok

Kautsar Halim    •    06 Juni 2017 00:26 WIB
liga inggrisnewcastle united 2015--2016
Mantan Gelandang Newcastle United Meninggal Muda di Tiongkok
Chiek Tiote (kiri) ketika membela Pantai Gading. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Metrotvnews.com, Beijing: Mantan gelandang Newcastle United, Chieck Tiote, dinyatakan meninggal dunia pada usia 30 tahun. Informasi itu diumumkan klub barunya, Beijing Enterprises, pada Senin 5 Juni waktu setempat.

Belum ada penjelasan detail tentang penyebab kematian Tiote. Namun pihak klub menyebutkan, ia pingsan di lapangan ketika menjalani latihan hari Senin dan sempat dibawa ke rumah sakit. Nyawanya tetap tidak tertolong usai mendapat perawatan darurat.

"Cheick Tiote pingsan di lapangan ketika latihan pada 5 Juni pukul 6 sore. Dia sempat di bawa ke rumah sakit, namun sayangnya malah meninggal pada pukul 7 malam. Informasi ini langsung kami kabarkan kepada saudara dan kerabat dekatnya," tulis pernyataan pihak Beijing Enterprises.


Klik: Kalah di Final, Juventus Malah Raup Omzet Paling Besar


Beijing Enterprises merupakan klub kasta kedua di Tiongkok. Tiote baru membela klub itu pada Februari lalu, atau setelah enam tahun lebih membela Newcastle United. Dalam kurun waktu itu,Tiote yang juga penggawa timnas Pantai Gading sudah dimainkan The Magpies sebanyak 139 kali.

Pihak Newcastle United, termasuk Rafael Benitez yang bertugas sebagai pelatih, langsung menyampaikan ucapan belasungkawa setelah mengetahui kabar tersebut. Mereka menyayangkan nasib nahas itu terjadi karena Tiote dikenal sebagai pemain yang berprestasi.

Klik: Berakhir Sudah Petualangan Yaya Sanogo Bersama Arsenal


"Kami sangat terpukul mengetahui adanya kabar tragis dari mantan Gelandang Newcastle United Chiek Tiote di Tiongkok pada hari ini," tulis sebuah pernyataan di situs resmi Newcastle.

"Merupakan kesedihan mendalam ketika mendengar kabar meninggalnya Chieck pada sore ini. Saya mengenal dia sepanjang waktu. Dia adalah profesional sejati, berdedikasi tinggi, dan pria hebat," kata Benitez.

"Ungkapan belasungkawa ini juga kami tujukan kepada keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan," tambahnya menutup. (soccerway)

 


(KAU)

Hazard dan Morata, Ancaman Besar untuk Barcelona
Barcelona 2017--2018

Hazard dan Morata, Ancaman Besar untuk Barcelona

1 hour Ago

Meski Chelsea tampil kurang memuaskan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tetap mewaspadai keku…

BERITA LAINNYA
Video /