Piala AFF U-18

Kunci Kesuksesan Timnas U-19 Merebut Gelar Juara Ketiga

Kautsar Halim    •    17 September 2017 19:35 WIB
timnas u-19piala affpiala aff u-19
Kunci Kesuksesan Timnas U-19 Merebut Gelar Juara Ketiga
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (tengah) menyampaikan arahan kepada para peserta saat seleksi dan pelatihan tahap pertama calon pemain Timnas U-19 di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Indriant

Metrotvnews.com, Yangon: Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri membeberkan kunci keberhasilan anak-anak asuhnya ketika merebut gelar juara ketiga Piala AFF U-18. Menurutnya, prestasi itu didapat berkat kerjasama tim yang semakin solid.

Timnas U-19 memastikan gelar juara ketiga setelah menaklukkan Myanmar dengan skor 7-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu 17 September. Kemenangan ini cukup spesial karena sebelumnya timnas U-19 dipaksa bertanding susah payah ketika menaklukkan Myanmar dengan skor 2-1 pada fase Grup B.

Terdapat empat pemain yang membuat timnas u-19 mampu mencetak tujuh gol saat menghadapi Myanmar pada laga perebutan juara ketiga. Mereka adalah Muhammad Rafli (14', 60'), Witan Sulaeman (27'), Egy Maulana (34', 86'), dan Hanis Saghara (73', 92'). Sementara itu, satu-satunya gol hiburan Myanmar dicetak Pyae Sone Naing ('92).
 

Klik: Komentar Paulinho Usai Cetak Gol Debut untuk Barcelona


Banyaknya jumlah gol yang dicetak timnas U-19 memang sesuai dengan permainan apik yang ditampilkan saat menghadapi Myanmar. Kerjasama tim mereka terlihat semakin solid dan penyelesaian akhirnya pun semakin matang.

"Saya bilang ke pemain agar jangan egois, makanya Alhamdulillah bisa menang besar dan meraih peringkat tiga," kata Indra ketika ditanya tentang kunci kemenangan timnas U-19 tersebut

"Permainan Myanmar saya lihat masih sama seperti pertandingan pertama. Tapi hari ini, kami memang tampil lebih dominan," tambahnya seperti dikutip dari rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com.


Klik: Fakhri Mengaku Permainan Timor Leste Banyak Berkembang


Timnas U-19 memang menyelesaikan Piala AFF U-18 dengan status sebagai juara ketiga. Akan tetapi, catatan mereka sepanjang turnamen patut diapresiasi positif.

Terhitung, ada 26 gol yang sudah dikumpulkan para penggawa timnas sampai dengan berakhirnya laga perebutan juara ketiga. Itu merupakan jumlah gol terbanyak dibandingkan 11 negara peserta lainnya, termasuk Thailand dan Malaysia yang sesaat lagi bakal bertanding di final.


 


(KAU)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /