Prestasi Makin Merosot, Fenerbahce Pecat Phillip Cocu

Kautsar Halim    •    29 Oktober 2018 11:33 WIB
liga dunia
Prestasi Makin Merosot, Fenerbahce Pecat Phillip Cocu
Phillip Cocu. (JOHN THYS / AFP)

Istanbul: Kontrak Phillip Cocu sebagai pelatih Fenerbahce terpaksa selesai lebih cepat. Ia dipecat lantaran klub mengalami tren negatif dalam empat bulan belakangan ini.

Fenerbahce sedang berada di urutan ke-15 atau satu strip di atas zona degradasi klasemen sementara Liga Super Turki. Itu merupakan situasi paling buruk di sepanjang sejarah Fenerbahce.

Klik: Indra Sjafri Tolak Anggapan Level Indonesia di Bawah Jepang

Fenerbahce sudah kalah lima kali dari 10 pertandingan liga domestik belakangan ini. Kemarin, Minggu 28 Oktober, mereka juga kalah dari tamunya, Ankaragucu, dengan skor 1-3.

Tidak lama setelah laga kontra Ankagurucu selesai, pihak klub langsung mengumumkan pemecatan Cocu via Twitter. Cocu yang merupakan mantan gelandang timnas Belanda tidak banyak berkomentar setelah adanya keputusan itu.

Klik: Alasan Guardiola Terus Jadikan Laporte Starter

Sebelum bergabung dengan Fenerbahce, Cocu pernah sukses melatih PSV Eindhoven selama lima tahun (2013-2018). Setelah itu, dia baru dikontrak oleh Fenerbahce selama tiga tahun.

Cocu dikenal juga sebagai legenda Barcelona dan PSV Eindhoven. Ketika masih aktif menjadi gelandang bertahan, dia sering dipercaya menjadi kapten untuk memenangkan berbagai macam gelar juara.




(KAU)


Video /