Gara-gara Kerusuhan di Prancis, Laga Ligue 1 Ditunda

M. Rizky Adhestian    •    05 Desember 2018 10:52 WIB
liga prancis
Gara-gara Kerusuhan di Prancis, Laga Ligue 1 Ditunda
Kerusuhan terkait naiknya harga BBM masih terjadi di Prancis. (Foto: AFP)

Paris: Kerusuhan oleh para demonstran di Paris, Prancis, berdampak pada penyelengaraan laga Ligue 1 Prancis. Hingga kini, sudah ada dua laga yang melibatkan tim-tim papan atas tertunda.

Masalah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Prancis menimbulkan protes dari kumpulan garis keras. Tidak hanya di Ibukota Paris, aksi-aksi protes juga terjadi hingga ke kota-kota kecil lainnya.

Menurut pihak berwenang, hingga 1 Desember silam tercatat 57 orang termasuk 48 petugas kepolisian menjadi korban luka-luka. Ada juga 16 oknum yang ditangkap, yang mana empat di antaranya melakukan penjarahan di dua tempat perbelanjaan di pusat kota.

Sebelumnya, Ligue 1 resmi menunda laga Paris Saint-Germain kontra Montpellier yang dijadwalkan akhir pekan ini. Laga yang seharusnya dihelat di Parc des Princes itu batal karena alasan keamanan.
 


Hal yang sama juga dilakukan pada laga Toulouse yang siap menjamu Olympique Lyonnais pada hari yang sama. Pemerintah setempat di Tolouse membatalkan laga tersebut setelah mendapat peringatan dari pihak kepolisian.

Aksi protes atas kenaikan harga BBM ini diketahui telah berlangsung sejak pertengahan November lalu. Tercatat gara-gara kejadian ini sudah menelan tiga korban jiwa.




(FIR)