Jelang Timnas Indonesia vs Islandia

Ada Nama Egy dan Henhen di Skuat Timnas Indonesia vs Islandia

Kautsar Halim    •    09 Januari 2018 22:35 WIB
timnas indonesialaga uji cobatimnas islandia
Ada Nama Egy dan Henhen di Skuat Timnas Indonesia vs Islandia
Aksi Egy Maulana saat Timnas U-19 menghadapi Malaysia di kualifikasi Piala Asia U-18 (Foto: ANTARA FOTO/Humas PSSI)

Jakarta: Pelatih timnas Indonesia Luis Milla sudah menentukan 24 pemain yang akan dibawa untuk menghadapi Islandia. Pertandingan bertajuk laga uji coba itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu 14 Januari 2018.

Seperti tertuang dalam rilis PSSI, Selasa 9 Januari, 24 pemain yang dipanggil merupakan gabungan dari timnas U-23 dan senior. Itu dilakukan sebagai persiapan Asian Games 2018 yang menggunakan regulasi pemain U-23 dengan tambahan tiga pemain senior.

Timnas punya misi besar di ajang Asian Games 2018. Pasalnya, mereka ditargetkan untuk menembus babak semifinal. Atas dasar itu, dipilihlah Islandia yang merupakan kontestan Piala Dunia 2018 sebagai lawan.
 

Baca: Pilihan Egy Main di Eropa Dianggap Tepat


Pemain senior yang dibawa Milla meliputi Andritany (Persija), Fachrudin (Madura United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansah, Boaz Salossa (Persipura), dan Lerby Eliandry (Borneo FC). Pemain naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo menjadi pemain senior yang kembali dipanggil Timnas.

Tak lupa, Milla memanggil sejumlah pemain muda seperti kiper Satria Tama, Febri Haryadi, Evan Dimas dan Henhen Herdiana yang belum pernah masuk di timnas. Wonderkid Timnas U-19 Egy Maulana Vikri juga masuk dalam skuat.

Sementara itu, beberapa pemain langganan timnas seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly dan pemain naturalisasi Ilija Spasojevic tidak masuk dalam skuat karena tengah bersiap membela timnya, Bali United untuk menjamu klub Singapura, Tampines Rovers di babak play-off Liga Champions Asia, 16 Januari mendatang.
 

Baca juga: Berlusconi: Performa Milan Membuat Saya Sakit Perut


Sebelum berduel dengan Timnas Indonesia di SUGBK, para penggawa Timnas Islandia yang didominasi pemain muda akan lebih dulu melakoni tantangan skuat Indonesia Selection yang berisikan para pemain hasil voting masyarakat Indonesia. Laga itu akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis 11 Januari 2018.

Berikut daftar 24 pemain timnas Indonesia untuk menghadapi Islandia:
Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen H (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Haryadi (Persib)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

Video: ?Wesley Sneijder Hijrah ke Liga Qatar




(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /