Tsunami Cup 2017

Prediksi Indonesia vs Mongolia: Garuda Lebih Perkasa

Rendy Renuki H    •    04 Desember 2017 07:34 WIB
timnas indonesia
Prediksi Indonesia vs Mongolia: Garuda Lebih Perkasa
Pertemuan terakhir Indonesia kontra Mongolia di Kualifikasi Piala Asia U-23, Juli lalu (Dok. MI)

Jakarta: Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 kontra Mongolia, Senin 4 Desember malam. Skuat Garuda yang mayoritas dihuni penggawa Timnas U-23 difavoritkan meraih kemenangan dari lawannya di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Pasalnya, jelang laga nanti, kekuatan skuat Garuda tampak lebih perkasa dari Mongolia. Hal itu mengacu kepada hasil pertemuan mereka saat di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, Juli lalu.

Saat itu, skuat Garuda Nusantara berhasil memberondong gawang Mongolia tujuh gol tanpa balas. Indonesia menang lewat dua gol Saddil Ramdani dan Gavin Kwan, serta satu gol Marinus Manewar, Osvaldo Haay, dan Septian David Maulana di Stadion Nasional Thailand.

Walau kala itu Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia 2018, karena hanya finis ketiga di kualifikasi Grup H. Kemenangan itu tentu tetap menjadi bekal Indonesia yang akan kembali bersua Mongolia malam nanti pukul 19:00 WIB.

Apalagi, kedua tim mendapatkan hasil yang kontradiktif pada pertandingan perdana Tsunami Cup 2017. Indonesia yang mayoritas dihuni skuat U-22 meraih kemenangan 4-0 dari Brunei Darussalam, Sabtu 3 Desember lalu.

Baca: Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam


Sebaliknya, Mongolia malah mengalami kekalahan telak pada laga perdana kontra Kyrgyzstan. Mereka dipermalukan sang lawan juga dengan skor mencolok 0-3.

Ketersediaan pemain

Indonesia masih bisa menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya saat melawan Mongolia. Walaupun kondisi fisik para pemain yang bermain melawan Brunei tampak masih kelelahan karena bermain dalam kondisi lapangan becek akibat hujan deras.

Namun, hal itu tampak tak membuat pelatih kepala Luis Milla terlihat akan merombak banyak skuatnya. Legiun asing Ilija Spasojevic tampak masih akan menjadi pilihan utama di lini depan skuat Garuda.

Milla tampaknya akan lebih bereksperimen di lini tengah dengan memainkan sejumlah nama yang absen pada laga perdana. Evan Dimas Darmono dan Osvaldo Haay berpeluang tampil kali ini setelah pada pertandingan pertama hanya duduk di bangku cadangan.

Sedangkan Mongolia juga tampak masih akan mengandalkan skuat terbaiknya. Pelatih Michael Weiss diperkirakan masih akan memainkan duet penyerang Oyunbat Bayarjagal dan Tsedenbal Tumenjargal di lini depan.

Perkiraan susunan pemain:

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Putu Gede Juni Antara, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Septian David Maulana, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, Ilija Spasojevic.

Mongolia: Enkhtaivan Munk-Erden, Orkhon Munkh-Orgil, Daginaa turbat, Normoo Tsendebel, Batturdavaajav, Galt Tuguldur, Tsagaantsooj Munkh Erdene, Ser Od Yanjiv Gankhuyag, Munkh-Erdene Tuguldur, Oyunbat Bayarjagal, Tsedenbal Tumenjargal.

Prediksi Medcom.id:
Indonesia 5 - 0 Mongolia

 


(REN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /