Tsunami Cup 2017

Luis Milla Komentari Posisi Baru Saddil Ramdani

Rendy Renuki H    •    05 Desember 2017 11:21 WIB
timnas indonesia
Luis Milla Komentari Posisi Baru Saddil Ramdani
Saddil Ramdani (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)

Jakarta: Saddil Ramdani bermain dengan posisi baru saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 dari Mongolia, Senin 4 Desember. Ia dimainkan pelatih Luis Milla Aspas sebagai gelandang serang pada laga di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Saddil menggantikan posisi Septian David Maulana yang diistirahatkan karena masalah kebugaran. Alhasil, pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap itu mengambil peran sebagai penyerang lubang.

Milla pun menyebut Saddil cukup bisa menjalankan peran tersebut. Faktor lapangan yang permukaannya becek membuat Milla memutuskan Saddil ditempatkan di tengah karena kecepatannya bisa membantu serangan dari sektor tengah.

Baca: Indonesia Hanya Menang Tipis atas Mongolia


"Mengenai posisi baru Saddil, kami punya keunggulan di speed. Kita tahu dengan melewati lapangan tengah sangat sulit, makanya kami mau coba Saddil di posisi itu," ucap Milla melalui rilis yang diedarkan PSSI, Senin (4/12/2017) malam. 

Milla pun menyebut jika anak asuhnya bia menjalankan skema permainan seperti yang diinginkannya. Meski, ia menyebut masih membuka peluang pemain lain untuk dipanggil masuk Timnas Indonesia yang sedang memperiapkan tim untuk Asian Games 2018.

"Saya rasa di babak pertama rencana kita berjalan seperti yang saya harapkan.
 Secara garis besar, tim berfungsi dengan baik, tapi siapa pun masih bisa datang, masik terbuka. Siapapun yang bisa membantu kami, kami akan panggil," kata Milla.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi pada turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017. Skuat Garuda masih akan menghadapi Kyrgyzstan pada laga terakhir, Rabu 6 November besok.

 


(REN)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /