Jelang AC Milan vs Arsenal

Dibandingkan dengan Wenger, Gattuso: Saya Masih Bau Kencur

Patrick Pinaria    •    08 Maret 2018 23:17 WIB
liga europa 2017--2018
Dibandingkan dengan Wenger, Gattuso: Saya Masih Bau Kencur
Gennaro Gattuso (Foto: AFP/Andreas Solaro)

Milan: Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso meminta publik tidak menjadikan laga timnya kontra Arsenal pada leg pertama babak 16-besar Liga Europa nanti sebagai ajang perbandingan dengan Arsene Wenger. Sebab, ia merasa tidak layak dibandingkan dengan pelatih asal Prancis tersebut.

Jumlah waktu pengalaman menjadi alasan utama Gattuso enggan dibandingkan dengan Wenger. Ia merasa masih bau kencur menyusul masa kepelatihannya yang baru menginjak empat tahun.

Adapun, pelatih asal Prancis itu sudah banyak makan asam garam di dunia kepelatihan. Wenger sudah 34 tahun jadi pelatih. 

Baca: Liverpool Tak Pilih Lawan di Perempat Final

Arsenal menjadi klub terlama yang ia latih. Total, ia melatih tim Meriam London itu selama 22 tahun tersebut. Selama itu, ia sudah mempersembahkan 17 gelar untuk Arsenal.

"Berduel dengannya bukan dijadikan sebagai tantangan buat saya. Sebab, ini bukan kontes. Ia sudah memenangkan banyak hal sepanjang karier. Ia telah mengelola satu klub selama 21 hingga 22 tahun. Perjalanan saya masih panjang," ujar Gattuso.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, dengan duel antara pelatih memiliki filosofi baru dan pengalamannya. Ia suka menerapkan gaya mendominasi permainan," tambahnya.

Baca: PS Tira Segera Rekrut Mantan Gelandang Independiente

"Saya akan menyambutnya. Saya akan menempatkan diri dalam posisi saya. Tetapi, tidak ada perbandingan yang bisa dilakukan," tutur Gattuso.

Milan dalam performa yang lebih oke ketimbang Arsenal jelang laga nanti. Itu bisa dibuktikan dari hasil lima pertandingan terakhir yang diraih Milan. Total, mereka mampu meraih empat kemenangan dan meraih hasil imbang satu kali di seluruh kompetisi.

Sebaliknya, Arsenal justru terpuruk dalam lima pertandingan terakhir. Dari total pertandingan itu, The Gunners harus menelan empat kekalahan dan hanya menuai satu kemenangan. (Football Italia)


Video: Persija Raih Hasil Imbang di Markas Song Lam Nghe

 


(ACF)