Jelang Timnas Indonesia vs Timnas Islandia

Luis Milla: Timnas Indonesia Bakal Mempersulit Islandia!

Kautsar Halim    •    13 Januari 2018 19:26 WIB
timnas indonesiatimnas islandia
Luis Milla: Timnas Indonesia Bakal Mempersulit Islandia!
Pelatih Luis Milla sedang menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers jelang laga Timnas Indonesia vs Islandia. (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Jakarta: Timnas Islandia merupakan tim kuat Eropa dan salah satu kontestan Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, Luis Milla selaku pelatih Timnas Indonesia tidak gentar dengan catatan di atas kertas tersebut.

"Pertandingan besok tetap tidak mudah, tapi saya percaya anak-anak (timnas) ingin belajar. Oleh karena itu, saya percaya Indonesia bisa mempersulit Islandia pada pertandingan besok," kata Milla dalam jumpa pers jelang laga timnas kontra Islandia di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Timnas Indonesia dihadapkan dengan situasi yang kurang menguntungkan jelang pertandingan kontra Islandia. Pasalnya, mereka hanya memiliki kesempatan latihan dua kali, yakni di lapangan ABC dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca: Kekuatan Islandia di Mata Luis Milla


Latihan pertama di Lapangan ABC sudah dimanfaatkan Milla untuk mengajarkan strategi dan taktik yang akan digunakan. Sementara itu, latihan di SUGBK lebih mengacu kepada adaptasi lapangan.

Selain baru dua kali latihan, para penggawa timnas juga belum terlalu aktif di klubnya karena sedang jeda pramusim. Kendati demikian, semua kendala itu disebutkan Milla bisa teratasi dengan tekad belajar yang kuat.  

"Pertandingan besok bakal jadi pembelajaran kami untuk menyambut Asian Games. Saya harap timnas bisa menyamai level Islandia," kata Milla. 

"Saya juga sadar saat ini bukan kondisi baik karena sedang pramusim. Tapi, kami akan coba yang terbaik untuk memberikan tontonan yang menarik pada esok hari," tambahnya.

Milla tahu Islandia adalah tim kuat di Eropa yang skuatnya diisi oleh para pemain tinggi dan besar. Namun, itu dianggapnya bukan sebagai kendala, melainkan sebuah pembelajaran. Menyikapi itu, Milla juga sudah punya formula tersendiri agar skuat Garuda bisa memberikan perlawanan.

"Kondisi (kalah di atas kertas) ini merupakan bagian dari pembelajaran kami. Oleh karena itu kami akan coba bermain dekat, rapat, tidak cepat kehilangan bola," tutup Milla.

Indonesia dijadwalkan menghadapi Islandia pada Minggu 14 Januari. Laga bertajuk pertandingan persahabatan itu bakal berlangsung di SUGBK yang baru selesai direnovasi pada pukul 19.00 WIB.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola
 

Video: Preview Timnas Indonesia vs Islandia


(ASM)


Video /