Timnas Argentina

Usai Piala Dunia 2018, Mascherano Pensiun dari Timnas Argentina

Patrick Pinaria    •    13 Oktober 2017 10:46 WIB
timnas argentina
Usai Piala Dunia 2018, Mascherano Pensiun dari Timnas Argentina
Javier Mascherano (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Barcelona: Piala Dunia 2018 akan menjadi petualangan terakhir Javier Mascherano bersama timnas Argentina. Gelandang bertahan Barcelona itu memutuskan pensiun dari timnas setelah turnamen tersebut.

Sebenarnya Mascherano mengaku keputusan pensiun dari timnas bisa diambil pada tahun ini, andai Argentina tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Untungnya, La Abiceleste lolos sehingga rencana pensiun Macherano tertunda.

Seperti diketahui, Argentina secara dramatis berhasil mengalahkan Ekuador dengan skor 3-1 pada laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018, 11 Oktober. Kemenangan tersebut membuat Tim Tango naik ke peringkat ketiga klasemen akhir dengan mengoleksi 28 poin. Sebelumnya, mereka berada di peringkat keenam.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini

"Bagi banyak orang, cerita Argentina sudah selesai. Namun, bersyukur karena ceritanya tidak seperti itu. Jika saya sampai ke Rusia, ini akan menjadi perjalanan akhir karier saya. Saya pastikan itu," ujar Mascherano.

Mascherano pun berjanji akan berusaha maksimal membantu timnas Argentina meraih juara di Piala Dunia 2018. Tentunya memberikan kado indah sebelum pemain 33 tahun itu pensiun dari timnas Argentina. Sekaligus membantu menyempurnakan karier rekan setimnya, Lionel Messi.

"Lionel Messi memiliki kemampuan hebat. Jika Anda memiliki permainan hebat, Anda memiliki kemampuan untuk mewujudkannya. Saya harap kami dapat membantunya di Rusia. Kami menikmatinya dan sekarang kami harus membantunya. Kami memiliki kesempatan untuk meraih mimpi," lanjut Mascherano.

Baca: Penyesalan Dalglish Soal Dukungannya kepada Ferguson

"Ini adalah Piala Dunia dan kami dapat mengingat bagaimana kami bermain di Brasil. Kami harus mempersiapkan diri dalam tujuh atau delapan bulan ini untuk sampai pada bentuk terbaik. Kami akan mencoba melakukannya," tuturnya.

Mascherano sudah 14 tahun memperkuat timnas Argentina. Selama itu, ia sudah mengoleksi 139 caps dan mencetak tiga gol untuk La Abiceleste.

Namun, Mascherano tidak mampu memberikan prestasi untuk Argentina. Prestasi paling terbaik adalah membawa Argentina menjadi runner-up Piala Dunia 2014. (Sportsmole)


Video: 4 Negara Favorit Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /