Jelang Inggris vs Brasil

Coutinho 100 Persen Fit untuk Laga Kontra Inggris

Krisna Octavianus    •    13 November 2017 11:14 WIB
timnas brasil
Coutinho 100 Persen Fit untuk Laga Kontra Inggris
Philippe Coutinho (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

London: Bintang Liverpool sekaligus tim nasional Brasil, Philippe Coutinho menegaskan bahwa dia 100 persen fit dan akan tampil melawan Inggris di Wembley pada Rabu 15 November dini hari WIB. Sebelumnya, dia mengalami cedera paha.

Coutinho tampil terakhir kali untuk klub pada 22 Oktober dalam kekalahan Liverpool dari Tottenham Hotspur 1-4 di Liga Primer Inggris, dengan masalah otot yang membuatnya kehilangan tiga pertandingan berikutnya.

Dia kemudian tetap dipanggil ke skuat Brasil meski mengalami cedera dan tapi tidak tampil saat melawan Jepang pada Sabtu 11 November. Akan tetapi, pemain berusia 25 tahun itu telah berangsur-angsur pulih.

Kini, melawan Inggris dia dijadwalkan akan bermain. Tampilnya dia melawan The Three Lions jadi suatu hal yang bagus untuk Liverpool, berharap dia pulang ke Melwood -tempat latihan klub- dengan bugar 100 persen.

"Sayangnya, saya tidak bisa bermain untuk Liverpool dalam tiga laga terakhir karena cedera. Sekarang saya merasa fit 100%, saya sudah pulih dan saya dalam kondisi bagus untuk siap menghadapi Inggris," kata Coutinho kepada wartawan.

"Saya tidak pernah ingin melewatkan pertandingan bersama timnas Brasil. Saya merasa terhormat untuk mengenakan baju ini kapanpun saya bisa," lanjutnya.

Coutinho mengakui Inggris akan menjadi tes yang sulit bagi Selecao, mengingat The Three Lions adalah lawan Eropa pertama mereka sejak tim diambil alih oleh Tite. 

"Inggris akan menjadi lawan Eropa pertama kami di bawah Tite (pelatih Brazil). Kami sangat menantikan untuk bertarung dengan mereka," ujarnya.

"Mereka memiliki banyak pemain berkualitas yang bermain di liga papan atas seperti Liga Primer Inggris, tidak diragukan lagi akan menjadi pertemuan yang sulit," pungkasnya. (FFT)

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /