Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hanya Pendukung Maradona yang Menginginkan Messi Absen di PD 2018

A. Firdaus    •    09 Oktober 2017 17:43 WIB
kualifikasi piala dunia 2018timnas argentina
Hanya Pendukung Maradona yang Menginginkan Messi Absen di PD 2018
Lionel Messi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Situasi yang dialami Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 menjadi beban tersendiri buat Lionel Messi. Sebagai pemegang lima kali Ballon d'Or, karier Messi dianggap kurang lengkap jika tak bisa meloloskan Albiceleste ke Rusia.

Saat ini Argentina berada di posisi keenam dengan raihan 25 poin. Posisi yang dianggap sulit, lantaran skuat Jorge Sampaoli ini paling tidak harus finis di posisi kelima untuk mengikuti babak playoff.

Mantan striker Argentina, Mario Kempes menganggap para pendukung Diego Maradona akan senang jika Messi absen di Piala Dunia tahun depan. Sebab dengan begitu, Maradona tetap yang terbaik di Argentina.

Klik di sini: Suporter Tertib, PSSI Berikan Apresiasi

Kempes yang memenangkan Piala Dunia 1978 juga mengatakan akan menjadi sebuah malapetaka, andai Messi absen di turnamen sepak bola terbesar itu.

"Sebuah Piala Dunia tanpa Argentina dan tanpa Messi merupakan malapetaka," ujar Kempes kepada Super Deportivo, (9/10/2017).

Klik di sini: Kebahagiaan Ganda Witan Sulaeman Ketika Indonesia Benamkan Thailand

"Satu-satunya yang akan senang jika Messi tidak bermain di Piala Dunia adalah penggemar Maradona, karena dengan itu, mereka bisa terus mengatakan bahwa Maradona yang terbaik," terang mantan pemain dan pelatih Pelita Jaya ini.

Dengan sejarah yang dimiliki, Argentina merupakan negara yang telah meraih dua kali juara dunia. Itu mereka raih pada 1978 dan 1986. Pada Piala Dunia terakhir di Brasil, Tim Tango mampu mencapai final sebelum akhirnya ditaklukkan Jerman.

Warga Mesir Rayakan Kemenangan Sang Firaun
 


(FIR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /