Jelang Thailand vs Indonesia

Susunan Pemain Timnas U-19 vs Thailand: Tidak Ada Egy dan Saddil

Gregah Nurikhsani Estuning    •    14 Juli 2018 15:01 WIB
piala aff u-19
Susunan Pemain Timnas U-19 vs Thailand: Tidak Ada Egy dan Saddil
Tak ada nama Egy Maulana Vikri di Starting Line Up timnas U-19 (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Sidoarjo: Indra Sjafri membuktikan ucapannya untuk melakukan rotasi pemain pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19, Sabtu 14 Juli 2018. Bahkan, Egy Maulana Vikri tidak masuk starting line up.

Selain Egy, Indra juga tidak menyertakan Saddil Ramdani di daftar pemain. Dalam rilis resmi, pemain Persela Lamongan itu masuk daftar pemain cedera, yang artinya, ia tidak akan dimainkan pada laga sore ini di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Sebagai gantinya, Indra menurunkan Todd Rivaldo Ferre dan Feby Eka Putra. Keduanya diharapkan mampu menggantikan peran Egy dan Saddil sama baiknya.

Posisi lini serang kembali dipercayakan kepada Muhammad Rafli Mursalim. Suplai bola matang bakal datang dari Syahrian Abimanyu yang berada di belakangnya.

Rotasi pemain juga berlaku di lini belakang. Muhammad Rifad Marasabessy dan David Kevin Wato Rumakiek dimainkan di posisi bek sayap.

Indra kembali mempercayakan posisi penjaga gawang Muhammad Aqil Savik. Ini menjadi kesempatan kedua buat Aqil setelah pada pertemuan sebelumnya kontra Thailand, dia kebobolan dua gol.

Berikut susunan pemain timnas U-19 vs Thailand:
Indonesia: Aqil Savik; David Kevin, Nurhidayat, Kadek, M. Rifad; Witan Sulaeman, M. Luthfi, Todd Rivaldo, Syahrian, Feby Eka; M. Rafli

Thailand: Lakhonphon; Pranithi, Jaiphet, Chootiwat, Daokrajai, Prueangna, Nisangram, Phaphirom, Paso, Sarakhum, Mueanta.

Anak Indonesia di Final Piala Dunia 2018



(FIR)