Piala AFF U-16: Jelang Indonesia vs Timor Leste

Hadapi Timor Leste, Indonesia Ingin Amankan Puncak Klasemen

A. Firdaus    •    03 Agustus 2018 21:31 WIB
piala aff
Hadapi Timor Leste, Indonesia Ingin Amankan Puncak Klasemen
Skuat Timnas Indonesia U-16 (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Sidoarjo: Tim nasional Indonesia mengincar kemenangan keempat mereka di Piala AFF U-16. Memainkan laga keempat Grup A, pasukan Fakhri Husaini ini bakal berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 4 Agustus.

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen dengan sembilan poin setelah mengemas tiga kemenangan. Sejumlah kemenangan tersebut didapat saat melawan Filipina dengan skor 8-0, Myanmar 2-1, dan Vietnam 4-2.

“Semoga kami bisa meraih kemenangan kembali untuk mengamankan posisi kami di Grup A. Tentu kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak ada kata meremehkan tim lawan, siapapun itu lawannya, kami siap," ujar Fakhri usai menjalani latihan di Stadion Jenggolo.

"Anak-anak tadi sudah berlatih pemulihan stamina, dengan tempo rendah, kami juga memperbaiki kekurangan dari tiga kali penampilan kami sebelumnya, supaya tidak kemasukan gol lagi,” sebutnya.

Klik di sini: Lawan City Jadi Tolok Ukur Adaptasi Emery di Arsenal

Meski enggan meremehkan, rotasi pemain tetap dilakukan oleh Fakhri. Kendati begitu pelatih yang sukses membawa timnya lolos ke Piala AFC U-16 ini berdalih kalau ini untuk mengistirahatkan pemain yang sudah tiga kali bermain.

“Melawan Timor Leste nanti kemungkinan saya akan merotasi beberapa pemain. Ini untuk menjawab tantangan dari padatnya jadwal turnamen yang hanya memberikan kami satu hari istirahat,” jelas Fakhri.

“Namun jangan dikira saya akan mengubah semua komposisi tim yang sudah ada. Rotasi yang saya maksud disini adalah mengganti pemain yang sudah tampil dalam tiga pertandingan. Mereka akan saya istirahatkan,” tuturnya.

Indonesia yang berada di puncak klasemen hanya unggul tiga poin dari Myanmar. Sementara Timor Leste menduduki posisi kelima setelah hanya mengemas satu kemenangan dari tiga laga yang dimainkan.
Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16



(FIR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /