Timnas Italia

Pirlo Gabung Staf Kepelatihan Roberto Mancini

Patrick Pinaria    •    15 Mei 2018 16:56 WIB
timnas italia
Pirlo Gabung Staf Kepelatihan Roberto Mancini
Andrea Pirlo (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Roma: Sejumlah nama dipersiapkan Asosiasi Sepak bola Italia (FIGC) untuk masuk sebagai staf kepelatihan Roberto Mancini di timnas Italia. Salah satunya adalah mantan gelandang timnas Gli Azzurri Andrea Pirlo.

Nama Pirlo sebetulnya sudah lama dikaitkan dengan timnas Italia di dalam staf kepelatihan. Terutama sejak ia menyatakan keterbukaan dirinya untuk mengambil peran di Timnas Italia.

Kini, isu tersebut semakin kuat. Menurut Gazzetta dello Sport, Pirlo tertarik untuk bekerja sama dengan Mancini. 

Baca: Roberto Mancini dalam Angka

Sebelumnya, Mancini ditunjuk FIGC untuk melatih timnas Italia pada Selasa 15 Mei dini hari WIB. Namun, penunjukkannya sebagai pelatih timnas baru akan diresmikan pada sore hari nanti.

Pada kesempatan itu, FIGC bersama Mancini akan mengumumkan beberapa nama yang akan bergabung dalam staf kepelatihan timnas Italia. 

Selain Pirlo, ada beberapa nama juga yang menjadi kandidat untuk masuk dalam staf kepelatihan timnas Italia. Di antaranya adalah Angelo Gregucci, Fausto Salsano, dan pelatih gawang Massimo Battara. Ketiganya merupakan orang-orang yang membantu Mancini dalam staf kepelatihan Zenit Saint Petersburg. (Football Italia)


Video: Menpora Kenakan Kaos Asian Games Bertema Film Avengers

 


(ASM)