Timnas Spanyol

Enrique tak Pernah Ragukan Kualitas De Gea

Patrick Pinaria    •    09 September 2018 18:01 WIB
liga duniatimnas spanyol
Enrique tak Pernah Ragukan Kualitas De Gea
Luis Enrique (Foto: AFP/Adrian Dennis)

London: Kiper Spanyol David De Gea tampil cukup apik saat menghadapi Inggris pada laga perdana penyisihan grup UEFA Nations League 2018--2019, Minggu 9 September. Tercatat, ia sudah mencatatkan lima penyelamatan sepanjang laga.

Salah satu penyelamatan gemilang De Gea dilakukan pada menit ke-34. Saat itu, pemain milik Manchester United tersebut mampu menepis sundulan dari striker Inggris Marcus Rashford.

De Gea lantas mendapat pujian usai tampil impresif. Salah satunya dilontarkan oleh pelatih Spanyol Luis Enrique.

Baca: Eric Cantona: Mourinho tidak Pantas Tangani MU

"Saya sangat senang dengan penampilan De Gea. Ia adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan telah membuktikannya di Liga Primer Inggris pada beberapa pekan lalu," ujar Enrique.

Sebelumnya, De Gea sempat mendapatkan kritikan karena dianggap tampil buruk di Piala Dunia 2018. Ia juga dinilai sebagai salah satu biang kegagalan La Furia Roja yang tersingkir di babak 16-besar pada turnamen tersebut.

Namun, performa di Piala Dunia itu tidak membuat Enrique ragu dengan kualitas De Gea. Buktinya, ia tetap mempercayakan kiper 27 tahun tersebut tampil sebagai starter saat menghadapi Inggris. Sebab, Enrique merasa De Gea juga sudah banyak berkembang dan berusaha untuk memperbaiki kesalahan.

Baca: Ricardo Rodriguez Tolak Pinangan PSG Demi AC Milan

"Saya tidak pernah ragu. Kesalahan terkadang membantu Anda untuk berkembang," tutur Enrique.

Spanyol sukses meraih hasil positif pada laga tersebut. Tim Matador mampu mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Hasil itu membuat Spanyol memimpin puncak klasemen sementara Grup 4, League A dengan mengoleksi tiga poin. (Sportsmole)


Video: Persib Siap Tempur Hadapi Arema

 


(PAT)


Video /