UEFA Nations League

Italia Imbangi Polandia dengan Tendangan Penalti

Kautsar Halim    •    08 September 2018 07:18 WIB
uefaliga dunia
Italia Imbangi Polandia dengan Tendangan Penalti
Ekspresi timnas Italia setelah bermain imbang dengan Polandia. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP)

Bologna: Italia selamat dari kekalahan pada laga perdananya di ajang Nations League, Sabtu 8 September dini hari WIB. Saat itu, Polandia yang mereka jamu di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, berhasil ditahan imbang dengan skor, 1-1.

Bukan tugas mudah bagi Italia untuk menghadapi Polandia. Meski berstatus sebagai tim tamu, mereka malah mampu unggul lebih dulu lewat gol Piotr Zielinski pada menit ke-40.

Klik: Hasil Jeda Internasional 7 dan 8 September

Gli Azzurri--julukan timnas Italia memang berhasil mendominasi penguasaan bola sebanyak 58 persen. Namun, ujung tombak mereka yang ditempati Mario Balotelli tampak kurang tajam. Setelah digantikan Andrea Belotti pada menit ke-62 serangan Italia tampak lebih gencar.

Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Polandia, gol yang ditunggu-tunggu Italia akhirnya lahir lewat tendangan penalti yang dieksekusi Jorginho pada menit ke-78.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Jakub Blaszczykowski menjatuhkan Federico Chiesa di kotak terlarang. Keputusan itu terbilang kontroversi karena tayangan ulang menunjukkan Blaszczykowski mendapat bola lebih dulu.

Klik: Venue Timnas Indonesia vs Mauritius Dipindah

Jual beli serangan masih ditunjukkan Italia dan Polandia ketik skor berubah menjadi 1-1. Namun, gol tambahan tak kunjung tercipta karena pertahanan kedua tim sangat rapat. Dengan begitu, Italia dan Polandia terpaksa berbagi poin.

Italia, Polandia dan Portugal tergabung dalam Grup 3 League A Nations League. Selanjutnya, Italia akan menghadapi Portugal di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada Selasa 11 September pukul 01.45 WIB.  

Susunan Pemain

Italia: Donnarumma, Chiellini, Biraghi, Zappacosta, Jorginho, Gagliardini, Pellegrini (Bonaventura), Balotelli (Belotti), Insigne (Chiesa), Bernardeschi.

Polandia: Fabianski, Glik, Bereszynski, Bednarek, Blaszczykowski (Pietrzak), Klich (Szymanski), Krychowiak, Zielinski (Linetty), Reca, Kurzawa, Lewandowski.






(KAU)


Video /