Timnas Inggris

Soal Skuat Muda Inggris, Lahm Sependapat dengan Southgate

Riyan Ferdianto    •    07 September 2018 15:25 WIB
timnas inggris
Soal Skuat Muda Inggris, Lahm Sependapat dengan Southgate
Philipp Lahm (Foto:AFP/TOBIAS HASE)

Berlin: Mantan bek Bayern Muenchen Philipp Lahm mengomentari skuat Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Ia menilai skuat muda Inggris sangat berpotensi dan bisa menjadi landasan perkembangan tim pada masa mendatang.

Di bawah asuhan Southgate timnas Inggris memang berisi banyak pemain muda. Namun, Inggris mengejutkan banyak pihak saat berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018 lalu. 

Setelah mencapai semifinal di turnamen tersebut, manajer Inggris, Gareth Southgate mengatakan dia melihat kesamaan antara timnya dan tim muda Jerman pada 2006. 

Pernyataan Southgate itu ternyata mendapat respons dari legenda Jerman Lahm. Ia pun mengaku setuju dengan Southgate.

Klik di sini: Kisah Timnas Denmark yang Diperkuat Sales, YouTuber, sampai Sipir Penjara

"Bahkan sebelum Piala Dunia, saya benar-benar tertarik pada bagaimana (Inggris) dapat melakukannya, saya percaya mereka memiliki peluang bagus karena mereka memiliki tim muda dan berbakat," katanya.

"Pertanyaan saya adalah apakah mereka benar-benar dapat mempertahankan bentuk penampilan selama turnamen dan membawa kemampuan individu mereka ke depan (ketika) Anda menghadapi lawan yang sangat sulit," tambahnya. 

Seperti diketahui, Inggris akan melakoni dua laga pertandingan internasional pada pekan depan. Pertama, Three Lions akan menghadapi Spanyol di babak penyisihan grup UEFA Nations League, Sabtu 8 September. 

Selang tiga hari, Inggris dijadwalkan berduel dengan Swiss pada laga uji coba di markas Leicester City, Stadion King Power.




(PAT)


Video /