Rangking FIFA

Posisi Indonesia Naik Enam Peringkat di Rangking FIFA

A. Firdaus    •    14 September 2017 17:32 WIB
fifatimnas indonesia
Posisi Indonesia Naik Enam Peringkat di Rangking FIFA
Suporter Indonesia memberi dukungan kepada timnas Indonesia (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Posisi Indonesia melonjak enam peringkat di rangking FIFA edisi September 2017. Kini Indonesia berada di peringkat ke-169 dunia dengan mengoleksi 116 poin.

Sebelumnya Garuda hanya bertengger di peringkat ke-175 dunia dan bertahan hingga dua bulan. Namun dengan adanya laga persahabatan melawan Fiji yang berakhir 0-0 juga menjadi andil untuk mendongkrak posisi Indonesia.

Meski demikian, Indonesia tetap masih sulit menggapai posisi Filipina yang menjadi tim Asia Tenggara tertinggi di rangking FIFA dengan menduduki 123 dunia. Mereka naik empat peringkat dibandingkan bulan lalu. Disusul Vietnam di posisi 130 dan Thailand yang melorot ke posisi 137.

Klik di sini: Jadwal Matchday Pertama Fase Grup Liga Europa Dini Hari Nanti

Dari 10 besar dunia, terjadi pergeseran di papan atas. Di mana posisi puncak yang sempat diduduki Brasil kini diambil alih oleh Jerman. Kemenangan 2-1 atas Republik Ceko dan membantai Norwegia 6-0 di Kualifikasi Piala Dunia, membuat Der Panzer menduduki posisi puncak.

Lonjakan paling tinggi dialami Kepulauan Cape Verde dengan naik 47 posisi. Fakta itu tak lepas dari dua kemenangan beruntun dari Afrika Selatan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika.

10 Besar Rangking FIFA edisi September 2017:


Manajer Optimis Timnas U-16 Bisa Lolos ke Piala Asia
 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /