Piala AFF U-18

Babak I: Timnas U-19 Unggul Telak atas Filipina

Kautsar Halim    •    07 September 2017 19:27 WIB
piala aff
Babak I: Timnas U-19 Unggul Telak atas Filipina
Timnas Indonesia U-19 berfoto bersama sebelum "kick off" pertandingan laga persahabatan melawan RCD Espanyol. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Yangon: Timnas U-19 tampil perkasa saat menghadapi Filipina pada laga lanjutan Piala AFF U-18, Kamis 7 September. Sementara turun minum, Garuda Nusantara sudah berhasil unggul dengan skor, 5-0.

Dua pasang gol timnas U-19 diciptakan oleh Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal. Sedangkan satu gol sisanya dicetak Feby Eka Putra dengan tendangan yang spektakuler.

Feby sudah langsung membawa timnas Indonesia unggul ketika laga baru berjalan delapan menit. Golnya sungguh tidak tidak diduga karena ia melancarkan tendangan keras dari jarak yang cukup jauh. 


Klik: Persib Bandung Mantapkan Penyelesaian Akhir


Filipina yang selalu tertekan terpaksa kebobolan untuk yang kedua kalinya lewat sepakan Egy pada menit ke-22. Saat itu, Egy hanya tinggal menendang bola dari muka gawang setelah memanfaatkan kemelut di area penalti Filipina.

Menginjak menit ke-26, giliran Iqbal yang mencetak gol untuk timnas U-19. Golnya tercipta apik karena hanya tinggal menyontek umpan silang Feby yang sangat akurat.


Klik: Mbappe Siap Bantu Neymar Meraih Ballon d'Or


Timnas U-19 sempat diuntungkan ketika penggawa Filipina Vince Eric Trembevilla Baito tertangkap wasit melakukan handsball di area terlarang pada menit ke-31. Sayang, Asnawi Mangkualam Bahar yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti masih belum memberikan kontribusi karena sepakannya bisa dibaca kiper.

Peluang emas kembali didapat timnas U-19 ketika Feby dijatuhkan di area penalti pada menit ke-37. Kali ini, Egy yang ditunjuk sebagai eksekutor sepakan penalti berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Timnas U-19 menambah keunggulan menjadi 4-0.

Belum puas dengan keunggulan empat gol tersebut, Iqbal pun sukses menambahnya pada menit ke-40. Saat itu, ia mencetak gol kedua dengan tendangan bebas yang mengarah ke sudut bawah gawang Filipina. Skor keunggulan 5-0 akhirnya tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Timnas U-19: Muhammad Riyandi, Samuel Christianson, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Iqbal, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Feby Eka Putra, Syahrin Abimanyu, Hanis Saghara Putra, Asnawi Mangkualam Bahar.

Filipina: Quincy Julian Kammeraad, Lemark Sayson Unabia, Robert Lawrence Pajara Wilson, Elljhone Clyde Binoluan Rasonable, Marcel Ivan Arcenal Ouano, Kier John Pedroso Napolitano, Mariano Jr. Mallari Suba, Vince Eric Trembevilla Baito, Fidel Victor Palogan Tacardon, Mark Francis Bacila-An Mercenes, Lean Panes Perez.




(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /