Uji Coba Timnas U-22

Indra Sjafri Belum Puas dengan Skuat Pelapis Timnas U-22

Rendy Renuki H    •    07 Februari 2019 01:12 WIB
Indra Sjafri Belum Puas dengan Skuat Pelapis Timnas U-22
Pelatih Indra Sjafri menghadiri konferensi pers usai Timnas U-22 ditahan imbang Bhayangkara FC pada laga uji coba (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Indra Sjafri menilai, penampilan tim kedua yang diturunkannya pada babak kedua belum cukup maksimal. Transisi saat melakukan serangan balik masih belum sesuai harapannya.

Jakarta:
Indra Sjafri belum puas dengan performa skuat pelapis Timnas Indonesia U-22. Hal itu disampaikan pelatih Garuda Muda usai ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC pada uji coba di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Rabu 6 Februari.

Timnas U-22 sempat unggul 2-0 dari Bhayangkara lewat gol Andy Setyo menit 61 dan Gian Zola menit 65. Namun Garuda Muda harus kebobolan juga dua gol oleh The Guardians yang dicetak Ilham Udin Armaiyn menit 75 dan Mahir Radja menit 85.

Menurut Indra, permainan tim kedua Timnas U-22 masih belum sebaik tim pertama yang diturunkan sejak awal laga. Masih banyak strategi pelatih yang belum sepenuhnya diterapkan oleh tim kedua.

Baca: 

"Tim satu build up lebih rapi, kalau tim kedua bermain dengan counter attack tapi saat counter attack transisinya lama. Lalu kiper sudah memulai build up, tapi kedua center bek justru mengembalikan bola ke kiper, ini konyol," kata Indra Sjafri usai laga.

"Tim ini keluar dari tekanan di babak kedua kurang smooth. Kita coba lagi di tanggal 10 Februari (lawan Arema FC), tim pelatih sudah melihat apa yg harus diperbaiki," sambungnya.

Usai menghadapi Bhayangkara FC, Timnas U-22 akan kembali menggelar latihan di Lapangan ABC, Senayan, Kamis 7 Februari. Setelah itu, tim akan bertolak ke Malang menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Indra Sjafri Ragu Coret Pemain di Timnas U-22

(ACF)