Piala AFF U-19 2018

Indra Sjafri tak Pedulikan Lawan Timnas U-19 di Semifinal

Rendy Renuki H    •    09 Juli 2018 16:35 WIB
timnas u-19piala affpiala aff u-19
Indra Sjafri tak Pedulikan Lawan Timnas U-19 di Semifinal
Penggawa Timnas Indonesia U-19 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 kontra Thailand, Senin 9 Juli malam. Demi menjaga fokus laga tersebut, pelatih Indra Sjafri tak mempedulikan siapa lawan Timnas U-19 di semifinal.

Jika skuat Garuda Nusantara berhasil menjaga posisi puncak Grup A, maka otomatis akan bertemu runner-up Grup B. Sementara ini, posisi kedua Grup B masih dipegang Malaysia yang bersaing ketat dengan Myanmar di puncak.

Sama halnya dengan Grup A, penguasa kedua tim di Grup B itu pun akan saling bertemu di laga terakhir. Membuat Timnas U-19 belum bisa memastikan siapa yang akan dihadapi, karena Malaysia dan Myanmar meraih poin sama, dan hanya dibedakan selisih gol.

Klik: Benang Merah Jargon It's Coming Home Suporter Inggris


"Kita serius, kita harus menang lawan Thailand. Kita tidak memikirkan siapa nanti lawan di Grup B," ujar Indra Sjafri jelang laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Meski unggul dua poin dari Thailand di klasemen Grup A, Indra pun tak ingin bersantai. Ia tetap akan mengistruksikan anak asuhnya bermain menyerang, sesuai dengan filosofinya sebagai pelatih.

"Filosofi saya sepak bola menyerang dengan penguasaan bola dan operan. Kalau memang ada kekurangan di sana-sini, ya ini tim usia muda. Finishing harus lebih produktif, dan itu yang mereka akan pelajari dari turnamen ke turnamen," tutupnya.

Laga antara Timnas U-19 kontra Thailand sesuai jadwal akan dimulai pukul 18:30 WIB.

 


(REN)


Video /