UEFA Nations League 2018

Spanyol Jadi Penjinak The Three Lions di Wembley

M. Rizky Adhestian    •    09 September 2018 07:07 WIB
liga duniatimnas spanyoltimnas inggris
Spanyol Jadi Penjinak <i>The Three Lions</i> di Wembley
Rodrigo (kiri) berduel dengan John Stones (Foto: Glyn KIRK / AFP)

London: Timnas Spanyol sukses membuat malu Inggris di hadapan supporter mereka sendiri. La Furia Roja meraih kemenangan 1-2 atas tim tuan rumah dalam laga UEFA Nations League, Minggu 9 September dinihari di Wembley Stadium.

Bermain di SUGBK-nya Inggris, The Three Lions sebetulnya mampu unggul lebih dulu pada menit 11. Adalah bintang muda Manchester United, Marcus Rashford, yang membuka keunggulan tersebut lewat sebuah gol dari assist rekan satu klubnya, Luke Shaw.

Kendati demikian, hanya butuh dua menit bagi gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, untuk membantu Spanyol menyamakan kedudukan. Kemenangan tim tuan rumah ditentukan oleh gol kedua mereka pada menit 32 oleh striker Valencia CF, Rodrigo Moreno.

Baca: Allegri telah Membunuh Bakat yang Dimiliki Dybala

Dalam laga ini, Shaw sempat ditandu keluar lapangan akibat cedera horror usai bertabrakan dengan bek kanan Spanyol, Dani Cravajal, pada babak kedua. Sementara itu, tidak ada gol tambahan dan skor 1-2 bertahan untuk kemenangan Spanyol.

Dari segi penguasaan bola, Spanyol bermain lebih dominan dengan perbandingan 48:52. Namun, Inggris lebih unggul dalam serangan mengarah ke gawang dengan perbandingan 6:2.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi pelatih baru Timnas Spanyol, Luis Enrique, yang baru menjabat pasca-Piala Dunia 2018. Sebelumnya pada Piala Dunia, David De Gea cs diasuh Fernando Hierro yang juga merupakan pengganti dadakan pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui.

Sementara itu, kekalahan ini menjadi pahit bagi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Pelatih yang tengah dipuja-puja rakyat Inggris ini belum bisa memberikan kemenangan sejak kalah dalam dua laga terakhir di Piala Dunia oleh Kroasia dan Belgia.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Harry Maguire, John Stones, Jo Gomez; Kieran Trippier, Luke Shaw, Jordan Henderson, Dele Alli, Jesse Lingard; Marcus Rashford, Harry Kane

Spanyol: David de Gea; Sergio Ramos, Nacho, Daniel Carvajal, Marcos Alonso; Sergio Busquets, Thiago Alcantara, Isco, Saul Niguez; Iago Aspas, Rodrigo Moreno





Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

39 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /