Timnas u-19

Egy Akui Terkendala Perbedaan Cuaca Polandia dengan Indonesia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 Juli 2018 10:16 WIB
timnas u-19
Egy Akui Terkendala Perbedaan Cuaca Polandia dengan Indonesia
Egy Maulana Vikri (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Sidoarjo: Meski bermain sangat impresif di dua pertandingan Piala AFF U-19, Egy Maulana Vikri tak bisa melawan perbedaan cuaca antara Polandia dengan Indonesia. Hal itu diakuinya setelah pada dua laga tersebut ia harus menerima asupan oksigen dari tim medis.

Dokter timnas U-19, Ifran Akhmad, telah membeberkan bahwa aklimatisasi membuat Egy mengalami kesulitan. Itu sedikit banyak mengganggu fisiknya, meski secara keseluruhan tidak ada masalah berarti seperti cedera yang dikhawatirkan.

Pada laga kontra Thailand yang berakhir dengan kemenangan 2-1, Sabtu 14 Juli 2018, Egy mendapatkan perawatan di injury time babak kedua. Tepatnya usai mendapatkan peluang emas di kotak penalti.

Tim medis yang bertugas sampai harus membawa tabung oksigen ke dalam lapangan. Tampaknya, penyesuaian cuaca yang belum maksimal masih menjadi kendala buat Egy di laga sore hari tadi.

Klik di sini: Courtois Buka Peluang Bertahan di Chelsea

"Saya rasa perbedaan cuaca karena kelembaban di sini tinggi. Di sana (Polandia) udaranya lebih kering. Kalau menghirup udara di sini pertamanya tidak nyaman," aku Egy di konferensi pers.

"Kalau perbedaan mungkin hanya cuaca saya harus menyesuaikan. Tapi untuk bermain saya sama coach Indra sudah lama saya tahu apa yang dia mau. Kami sudah mengerti satu sama lain tinggal kekompakan itu dijaga terus," sambung Egy.

Pemain Lechia Gdansk ini tak menampik, sempat keluarnya Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 memberikan jarak perbedaan dari keduanya. Terutama dalam hal cara bermain.

"Kemarin kami sempat pisah tujuh bulan setelah coach Indra keluar dan kami beda cara main lagi. Sekarang kami kembali lagi satu visi dan tujuan semua kompak dan kami selalu berjuang," pungkasnya.

Taklukkan Thailand, Timnas U-19 Juara Tiga Piala AFF



(FIR)