Vitesse Rekrut Wonderkid Nigeria

Gregorius Gelino    •    06 Juli 2018 12:25 WIB
liga dunia
Vitesse Rekrut <i>Wonderkid</i> Nigeria
Hilary Gong. (Foto: Vitesse)

Arnhem: Klub Liga Belanda (Eredivisie) Vitesse Arnhem resmi mendapatkan winger Nigeria, Hilary Gong. Pemain 19 tahun itu diikat hingga lima tahun mendatang.

Gong sebelumnya bermain di klub Slovakia, AS Trencin dan membantu mereka mencapai babak kualifikasi Liga Eropa. Dia tampil impresif musim lalu bersama Trencin dalam 36 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencatatkan 11 gol serta 12 assist.

Keputusan Gong untuk bergabung dengan Vitesse dipengaruhi reputasi Eredivise sebagai tempat berkembangnya pemain muda. "Cerita tentang Vitesse menarik bagi saya," ujar Gong kepada situs resmi klub. 

Baca: Saat Ronaldo Membela Neymar


"Mereka (Vitesse) telah memantau saya dan tahu persis kualitas saya. Eredivise terkeal sebagai kompetisi di mana pemain mudanya mendapat banyak kesempatan. Saya berharap bisa beradaptasi secepatnya dengan lingkungan baru saya dan menunjukkan siapa Hilary Gong sebenarnya," tutup Gong.

Vitesse bergerak aktif di bursa transfer musim panas kali ini. Mereka sejauh ini telah mengamankan sembilan pemain, yaitu Khalid Karami, Rasmus Thelander, Oussama Darfalou, Max Clark, Jake Clarke-Salter, Matus Bero, Danilho Doekhi, dan yang terbaru Hilary Gong.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(ASM)