Kualifikasi Piala Dunia 2018

Kane Selamatkan Inggris dari Kekalahan

Patrick Pinaria    •    11 Juni 2017 07:05 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Kane Selamatkan Inggris dari Kekalahan
Harry Kane (kiri) merayakan keberhasilannya mencetak gol penyama kedudukan untuk timnas Inggris saat menghadapi Skotandia (Foto: AFP/Andy Buchanan)

Metrotvnews.com, Glasgow: Inggris gagal memetik angka penuh kala bertandang ke markas Skotlandia pada matchday keenam kualifikasi grup F Piala Dunia 2018. Pada laga tersebut, Three Lions harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.

Inggris sebetulnya tampil dominan pada laga tersebut. Tim besutan Gareth Southgate itu mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 61 persen.

Agresivitas Inggris juga lebih unggul ketimbang tim tuan rumah. Statistik mencatat Inggris mampu mencetak tujuh tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Skotlandia hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang.

Baca: PSG Siapkan Tawaran Fantastis untuk Rekrut Donnarumma

Meski tampil dominan, Inggris tampak dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan ketat Skotlandia. Buktinya, Inggris tidak mampu mencetak gol di babak pertama. 

Sebaliknya, Skotlandia juga tidak mampu memberikan tekanan kepada Inggris. Hingga turun minum, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Gagal mencetak gol, Inggris mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Namun, tidak ada satu pun gol yang diciptakan ketika laga sudah melewati satu jam.

Inggris akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-70. Gol diciptakan melalui Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang asal Inggris tersebut sukses mencetak gol setelah melakukan aksi individu yang apik dari sisi kanan.

Kebobolan tak membuat mental para pemain Skotlandia mengendur. Mereka justru mampu memberikan perlawanan dan berhasil menyamakan kedudukan lewat Leigh Griffiths pada menit ke-87.

Hanya selang tiga menit, Skotlandia mampu membuat gawang Inggris kembali kebobolan. Lagi-lagi gol diciptakan Griffiths.

Baca: Ajax Disarankan Rekrut Michael Laudrup

Namun, Skotlandia tidak mampu mempertahankan keunggulannya. Pada masa injury time, Inggris berhasil menyamakan kedudukan lewat Harry Kane.

Mendapat umpan dari Raheem Sterling, Kane sukses meneruskan bola dengan tembakan voli yang tak bisa dijangkau kiper Skotlandia Craig Gordon.

Gol Kane sekaligus menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Meski hanya memetik satu angka, hasil tersebut sudah cukup membuat Inggris bertahan di puncak klasemen grup F dengan mengoleksi 14 poin. Saat ini, mereka unggul tiga poin dari Slovenia yang berada di peringkat kedua.


Susunan pemain:

Skotlandia: Gordon, Berra, Mulgrew, Robertson, Tierney, Brown, Morrison, Snodgrass, Armstrong, Anya, Griffiths.

Inggris: Hart, Cahill, Bertrand, Walker, Smalling, Lallana, Livermore, Alli, Dier, Kane, Rashford.


Video: Hadapi San Marino, Jerman Turunkan Pemain Muda

 


(PAT)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

9 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /