Laga Uji Coba Singapura vs Argentina

Messi Batal Datang ke Singapura, Penonton Kecewa

Achmad Firdaus    •    09 Juni 2017 17:37 WIB
laga uji coba
Messi Batal Datang ke Singapura, Penonton Kecewa
Lionel Messi beserta skuat TImnas Argentina jelang laga uji coba kontra Brasil (Foto: AFP PHOTO / Mal Fairclough )

Metrotvnews.com, Singapura: Harapan pencinta sepak bola Singapura untuk melihat aksi Lionel Messi di atas lapangan akhirnya berujung kecewa. Megabintang Barcelona itu dipastikan tidak akan datang ke Singapura.

Messi awalnya dijadwalkan ikut bersama rombongan skuat Timnas Argentina untuk memenuhi undangan Timnas Singapura di laga uji coba, Selasa 13 Juni 2017. Laga ini digelar tidak hanya bertepatan dengan agenda FIFA, tapi juga untuk merayakan hari jadi Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) yang berusia 125 tahun.

Sayangnya, menurut media Argentina, Clarin, Timnas Argentina tidak akan diperkuat Messi dan Nicolas Otamendi saat beruji coba melawan Singapura. Messi dan Otamendi memilih absen di laga ini karena tengah sibuk untuk mempersiapkan pesta pernikahan masing-masing.

Messi akan menikahi kekasih yang sudah memberikannya satu orang putra, Antonella Roccuzzo pada 30 Juni. Adapun, pesta pernikahan Otamendi rencananya akan dilakukan pada 16 Juni.
 

Baca: Kabar Bursa Transfer Pemain Eropa Pekan Ini


Sementara itu, UNICESS selaku promotor untuk pertandingan ini belum bisa memberikan keterangan resmi terkait absennya Messi dan Otamendi. Namun, demikian kabar absennya dua pemain tersebut sudah dikonfirmasi pelatih baru Argentina, Jorge Sampaoli saat menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Brasil.

Kabar absennya Messi sontak membuat warga Singapura kecewa berat. Apalagi, saat melakukan promosi, pihak promotor menggunakan Messi sebagai "bahan jualan" dengan harga tiket yang cukup tinggi, yakni mulai dari 40 dolar Singapura (Rp384) hingga 188 dolar Singapura (Rp1,8 juta).

"Jelas kami sangat kecewa. Jika saya tahu dari awal, saya mungkin akan membeli tiket yang paling murah," ujar Alvin Tan, salah satu warga Singapura.
 

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Dini Hari Nanti


"Para pemain Argentina yang lain memang pemain kelas dunia. Tapi, mereka bukan Messi," lanjutnya.

Tak hanya penonton, para pemain Singapura nampaknya juga akan kecewa mendengar kabar ini. Pekan lalu, dalam konferensi pers, kapten tim Singapura Shahril Ishak mengatakan bahwa laga melawan Messi akan jadi "mimpi yang jadi nyata". Sedangkan pelatih V. Sundramoorthy mengatakan, laga melawan Argentina yang diperkuat Messi tidak akan datang dalam 10--20 tahun.

Video: Timnas U-16 Gebuk Singapura 4-0
 


(ACF)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

7 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /