Pelatih Timnas U-19

Ditunjuk Tangani Timnas U-19, Bima Sakti Belum Dapat Konfirmasi dari PSSI

Patrick Pinaria    •    24 November 2017 23:12 WIB
timnas u-19pssi
Ditunjuk Tangani Timnas U-19, Bima Sakti Belum Dapat Konfirmasi dari PSSI
Asisten Pelatih Timnas Senior Bima Sakti (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho)

Jakarta: Bima Sakti untuk sementara dipersiapkan menjadi pelatih timnas Indonesia U-19. Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pada Kamis 23 November 2017.

Mendengar kabar tersebut, Bima Sakti mengaku belum mendapat penunjukkan langsung dari PSSI. Namun, ia siap jika memang tugas menjadi pelatih timnas U-19 dipercayakan kepadanya.

"Saya belum mendapat konfirmasi dari PSSI," ujar Bima saat ditanya para media usai sesi latihan timnas jelang menghadapi Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat 25 November 2017.

"Karena ini tugas negara, ini menjadi berkah buat saya. Yang pasti saya akan berusaha semaksimal mungkin," tambahnya.

Klik di sini: Mourinho Harap-harap Cemas soal Masa Depan Fellaini

Namun, Bima enggan membahas lebih lanjut soal penunjukkannya menjadi pelatih Egy Maulana dan kawan-kawan. Saat ini ia ingin fokus pada pertandingan uji coba antara timnas Indonesia U-23 kontra Guyana yang digelar pada Sabtu 25 November 2017.

"Saya harus fokus dulu dengan tugas saya di timnas U-23. Besok juga mau fokus dulu dengan pertandingan melawan Guyana. Setelah itu, baru kita akan bicarakan lagi soal penunjukkan saya di timnas U-19," tutur Bima.

Klik di sini: Penjelasan Wenger soal Kondisi Terkini Welbeck

"Saya juga sudah berkonsultasi dengan Milla. Dia bilang kepada saya agar fokus terlebih dahulu dengan pertandingan timnas besok," imbuhnya.

Kursi kepelatihan Indonesia U-19 akan kosong mulai Januari 2018 usai PSSI memastikan tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri. Kontrak mantan pelatih Bali United itu akan berakhir pada Desember 2017.

Namun, Indra dipastikan tetap menjadi bagian dari PSSI. Ia akan diberi tugas baru, yakni membantu perkembangan sepak bola Indonesia yang diusung PSSI dalam kurikulum filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia) yang diluncurkan pada awal November ini.

Ini Kriteria Klub yang Dipilih Egy Maulana
 


(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /