Piala AFF 2018

Prediksi Thailand vs Indonesia: Saatnya Akhiri Kutukan Rajamangala

M. Rizky Adhestian    •    17 November 2018 08:17 WIB
timnas indonesiapiala aff
Prediksi Thailand vs Indonesia: Saatnya Akhiri Kutukan Rajamangala
Para pemain timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Timor Leste (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Bangkok: Timnas Indonesia bersiap menghadapi ujian berat pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu 17 November nanti malam. Tim Garuda harus menjalani laga tandang kontra juara bertahan, Timnas Thailand.

Bermain di markas Timnas Thailand, Rajamangala National Stadium, bukanlah hal mudah bagi Hansamu Yama cs. Berdasarkan rekor sepanjang sejarah Piala AFF, Timnas Indonesia selalu pulang dengan tangan kosong dari Rajamangala.

Terakhir kali Indonesia kalah dari Thailand di Rajamangala adalah pada final Piala AFF 2016. Setelah memenangi leg pertama 2-1 di Jakarta, Indonesia takluk 2-0 di leg kedua oleh Tim Gajah Putih.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Thailand vs Indonesia

Menilik statistik, Indonesia memang saling merebut kemenangan dengan Thailand. Dalam lima pertemuan terakhir, hanya sanggup menyabet dua kemenangan dan kalah tiga kali.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui timnya kekurangan istirahat jika dibandingkan dengan skuat Thailand yang baru melakoni satu laga. Namun, ia mengaku para penggawanya siap turun 90 menit penuh.

"Ini tidak baik bagi kami karena kami sudah memainkan dua laga dan Thailand punya lebih banyak waktu persiapan. Kami harus bekerja sangat keras," kata Bima dikutip situs resmi Piala AFF.

"Tim kami siap untuk laga ini. Setelah mengalahkan Timor Leste Selasa lalu, saya harap seluruh pemain bisa termotivasi," lanjut dia.

Sementara itu, Thailand sendiri punya striker yang kekuatannya patut diwaspadai. Adalah Adisak Kraisorn, pemain berusia 27 tahun yang mencetak enam gol atau double hattrick pada kemenangan 7-0 Thailand atas Timor Leste di laga pertama mereka.

"Setiap laga penting bagi kami. Kami tidak merasa ada tekanan lebih (bermain di rumah). Kami percaya diri, tapi kita lihat dulu laga ini baru memikirkan Filipina," kata pelatih Thailand, Milovan Rajevac.

Head-to-head

20/12/2008 Thailand 2:1 Indonesia
07/12/2010 Indonesia 2:1 Thailand
19/11/2016 Thailand 4:2 Indonesia
14/12/2016 Indonesia 2:1 Thailand
17/12/2016 Thailand 2:0 Indonesia

Prediksi Medcom.id

Thailand 49:51 Indonesia





Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /