Jelang Singapura vs Indonesia

Indonesia Siapkan Strategi Khusus untuk Hadapi Singapura

Patrick Pinaria    •    08 November 2018 23:45 WIB
timnas indonesiapiala aff
Indonesia Siapkan Strategi Khusus untuk Hadapi Singapura
Bima Sakti (kiri) memimpin latihan timnas Indonesia jelang menghadapi Singapura (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Singapura: Pelatih Indonesia Bima Sakti sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Singapura pada laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Kamis 9 Oktober. Pria kelahiran Balikpapan itu memastikan akan mengandalkan serangan-serangan dari sisi sayap.

Materi skuat yang dimiliki Indonesia saat ini menjadi alasannya. Pada Piala AFF ini, skuat Garuda memiliki pemain-pemain sayap yang cepat seperti Andik Vermansah, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, dan Riko Simanjuntak.

"Kami memiliki pemain-pemain yang bagus di sayap. Mereka akan membantu kami membuat lebih banyak serangan di laga besok," ujar Bima pada konferensi jelang pertandingan di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018).

Baca: Klasemen Terkini Pekan Keempat Liga Champions 2018 -- 2019

Namun, Bima memastikan tidak hanya mengandalkan beberapa pemain sayap saja. Menurutnya, strategi yang diterapkan pada laga nanti akan berhasil jika seluruh lini bisa berkontribusi dan tampil baik pada laga nanti.

"Bagi saya, semua pemain adalah tim inti. Seluruh pemain penting untuk laga besok kontra Singapura," tutur Bima.

Senada dengan Bima, bek Indonesia Hansamu Yama Pranata juga mengaku timnya akan mengandalkan serangan-serangan sayap lantaran tim memiliki materi kuat untuk melancarkan strategi tersebut.

Baca: Legenda MU Kecewa dengan Selebrasi Mourinho

"Banyak perubahan sejak Piala AFF tahun 2016 terutama dari sisi transisi bertahan ke menyerang karena sekarang kami memiliki sayap yang cepat," kata Hansamu.

Indonesia punya catatan yang cukup oke selama berjumpa dengan Singapura. Dari delapan pertemuan di laga kompetitif, Garuda mampu meraih tiga kemenangan. Sisanya, mereka menuai hasil imbang tiga kali dan dua kali kalah. (Ant)


Video: Data dan Fakta Jelang Piala AFF

 


(ACF)


Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste

15 minutes Ago

Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia memang pantas menang atas Timor Leste, setidaknya …

BERITA LAINNYA
Video /