UEFA Nations League

Bantai Jerman, Masa Depan Hebat Timnas Belanda

Rendy Renuki H    •    14 Oktober 2018 13:10 WIB
liga dunia
Bantai Jerman, Masa Depan Hebat Timnas Belanda
Proses gol Belanda yang dicetak Memphis Depay ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer (Twitter/Omnisport)

Amsterdam: Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman melihat masa depan yang hebat di tubuh timnya saat ini. Hal itu diungkapkan Koeman usai tim Oranye berhasil membantai Jerman 3-0, Minggu 14 Oktober.

Bertanding di Johan Cruyff Arena (awalnya Amsterdam Arena), pesta gol Belanda dibuka oleh Virgil van Dijk menit 33. Dilanjutkan gol Memphis Depay menit 87 dan gol Giorginio Wijnaldum di pengujung laga.

"Saya melihat masa depan yang hebat di sepak bola Belanda. Semua orang butuh ini, bukan hanya pelatih timnas dan para pemain, tetapi segenap warga Belanda," kata Koeman dilansir Goal.

Klik: Belanda Pecundangi Jerman


Kemenangan yang membuat Belanda bercokol di posisi kedua klasemen A1 UEFA Nations League. Tim Oranye mengumpulkan tiga poin, terpaut satu poin dari Prancis yang menjadi pemuncak klasemen.

"Kemenangan ini memberi kami banyak kepercayaan diri untuk masa depan. Kami bisa menjadi sangat bangga, menang di pertandingan yang luar biasa dan kami telah menunjukkan bahwa kami bisa memainkan sepak bola yang bagus," sambung mantan pelatih Southampton dan Everton itu.

Selanjutnya, Belanda akan kembali menantang Prancis di Grup A1 pada 17 November mendatang. Sebelumnya tim Oranye menelan kekalahan 1-2 dari Les Blues pada pertandingan 10 September lalu.

 


(REN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

4 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /