Timnas Indonesia

Bima Puji Pemain Debutan

Riyan Ferdianto    •    11 Oktober 2018 06:06 WIB
bolatimnas indonesia
Bima Puji Pemain Debutan
Bima Sakti (kanan)-Medcom.id/Riyan

Cikarang: Pelatih sementara Tim Nasional (Timnas) Indonesia Bima Sakti memberikan pujiannya untuk tiga pemain debutan saat mengalahkan Myanmar 3-0 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu 10 Oktober 2018.

Para penggawa tersebut adalah Alfath Faathier, Esteban Gabriel Vizcarra dan Alfin Tausalamony. Alfath bermain hampir 80 menit saat menghadapi Myanmar, sebelum digantikan Abdul Rahman pada menit ke-79. Bek Madura United itu menggantikan peran Rezaldi Hehanusa yang cedera.

"Saya melihat peran Alfath ini. Dia punya progres yang bagus, dan kita punya pilihan untuk bek kiri pengisi peran Rezaldi yang masih cedera," kata Bima.

Baca juga: Bima Sakti Siap Jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia

 
Selain Alfath, pemain debutan lainnya, yakni gelandang Esteban Gabriel Vizcarra. Ia menjadi pemain pengganti dan masuk di menit ke-46 menggantikan Irfan Jaya di sektor sayap kiri Timnas. 

Pemain naturalisasi Indonesia tersebut bermain cukup baik. Beberapa kali ia memberikan tekanan ke pertahanan Myanmar. 

Selain itu ada bek Arema FC Alfin Tausalamony yang diturunkan Bima Sakti. Pemain berdarah Maluku tersebut masuk di menit ke-69 menggantikan Putu Gede Juni Antara. 

Baca juga: Brace Irfan Jaya Bawa Indonesia Permak Myanmar

"Memang ada pemain yang belum padu. Tapi saya melihat pemain-pemain baru ini, sangat punya progres untuk Timnas," tambah Bima.

Kemenangan atas Myanmar terbilang sangat berarti untuk Timnas Indonesia, mengingat persiapan mereka untuk ajang AFF 2018 tinggal sebulan lagi. Selanjutnya Timnas Indonesia masih melakoni laga uji coba kontra Hongkong pekan depan.

Video: Jokowi Saksikan Langsung Pertandingan Angkat Berat APG 2018
 


(RIZ)


Video /