Liga Europa: Chelsea Susah Payah Mengalahkan Vidi

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Oktober 2018 03:59 WIB
chelsealiga europa
Liga Europa: Chelsea Susah Payah Mengalahkan Vidi
Alvaro Morata. (Foto: Ben STANSALL / AFP)

London: Menghadapi Vidi di laga kedua Liga Europa di Stamford Bridge, Jumat 5 Oktober 2018, Chelsea cuma menang tipis 1-0. Gol tunggal dilesakkan Alvaro Morata menit 70.

Delapan perubahan susunan pemain dilakukan manajer Maurizio Sarri untuk menjaga kebugaran. Marcos Alonson, Antonio Rudiger dan David Luiz misalnya, dibangkucadangkan.

N'Golo Kante dan Eden Hazard juga tidak dimainkan sejak menit pertama. Sedangkan di lini depan, Sarri mempercayakan peran Morata ketimbang Olivier Giroud.

Laga berjalan 15 menit, The Blues memiliki dua peluang emas masing-masing melalui Emerson dan Morata. Sayang, kedua pemain belum mampu mengubah kesempatan menjadi sebuah gol.

Meski menguasai jalannya laga, Tim London Barat itu baru sanggup melepaskan tendangan mengarah ke gawang menit 23 melalui Pedro. Tendangan jarak jauhnya masih bisa ditahan kiper Vidi.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Padahal, selama setengah jam pertandingan saja Chelsea berhasil melakukan 11 tembakan, namun cuma satu yang mengarah ke gawang.

Memasuki interval kedua, justru Vidi yang memperoleh kesempatan. Tendangan Nego tepat mengarah ke gawang, tapi masih bisa dihadang kiper Kepa.

Frustasi dengan keadaan, Sarri akhirnya memainkan Hazard untuk menambah daya dobrak. Pedro yang urung memberikan sumbangsih signifikan ditarik keluar menit 56.

Vidi memang kalah jauh dari segi penguasaan bola, tapi setiap peluang yang didapat sangat membahayakan pertahahan Chelsea. Menit 51 misalnya, Milanov nyaris saja membobol gawang tuan rumah.

Gol yang dinanti akhirnya datang menit 70. Bermula dari kerja sama cantik Cesc Fabregas dan Willian, bola disambar dengan sekali sentuhan oleh Morata. Itu merupakan tembakan ke-13 sepanjang Europa League, yang pertama mengarah ke gawang, dan langsung berbuah gol.

Tujuh menit kemudian The Blues seharusnya bisa menambah keunggulan andai tendangan Hazard tidak membentur mistar gawang. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 bertahan.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta, Gary Cahill, Andreas Christensen, Emerson; Ruben Loftus-Cheek, Cesc Fabregas, Mateo Kovacic; Pedro, Alvaro Morata, Willian.

Vidi (4-3-2-1) Tomas Tujvel; Attila Fiola, Roland Juhasz, Paulo Vinicius, Stopira; Loic Nego, Anel Hadzic, Boban Nikolov; Szabolcs Huszti, Georgi Milanov; Marko Scepovic.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 



Video /