Indonesia juara Piala AFF U-16 2018

Gondol Gelar Top Skorer, Bagus Bermimpi Bermain di J-League

A. Firdaus    •    12 Agustus 2018 10:22 WIB
piala afftimnas u-16
Gondol Gelar Top Skorer, Bagus Bermimpi Bermain di J-League
Striker tim nasional Indonesia Amiruddin Bagus Kaffi (Foto:A. Firdaus/Medcom.id)

Sidoarjo: Amiruddin Bagus Kahfi sukses menggondol gelar top skorer Piala AFF 2018. Ia mencetak 12 gol sepanjang turnamen digelar.

Rasa syukur pun dipanjatkan Bagus, sebab bukan hanya membawa Indonesia juara Piala AFF, tetapi menjadi salah satu pahlawan yang mengakhiri rasa penasaran Garuda Asia di ajang tersebut. Maklum, sebelumnya Indonesia selalu gagal menjadi juara Piala AFF U-16.
 
"Rasanya bangga bersyukur banget Alhamdulillah bisa meraih juara dan mencetak sejarah," ujar Bagus saat ditemui Medcom,id.

Kini ia berharap kariernya terus membaik seiring usianya beranjak dewasa. Bukan hanya di level timnas, tetapi bisa gemilang dalam kariernya di level klub.

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bermain di luar negeri, tapi kalau tidak bisa ya minimal bermain di Liga 1," sambung Bagus.

Tak kebanyakan banya pemain yang memimpikan bermain di Eropa, adik dari saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa ini justru ingin menjalani karier profesionalnya di Liga Jepang.

"Saya ingin bermain di Liga Jepang (J-League). Saya lihat dari permainannya menarik. Saya suka saja dengan Liga Jepang," tutupnya.

Indonesia Juara Piala AFF U-16



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /