Bursa Transfer Pemain

Rooney Terlibat Pembicaraan Serius dengan DC United

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2018 21:01 WIB
bursa transfer pemain
Rooney Terlibat Pembicaraan Serius dengan DC United
Wayne Rooney saat laga terakhir Everton di Goodison Park musim ini. (AFP/PAUL ELLIS)

Washington: Wayne Rooney sedang dalam pembicaraan serius terkait transfer dari Everton ke DC United. Berita itu klaim oleh Washington Post.

Pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris itu dilaporkan telah berbicara dengan DC United selama beberapa pekan dan dikatakan klub positif tentang kesepakatan. Sejauh ini DC United menolak berkomentar.

Rooney adalah pencetak gol terbanyak Everton musim ini dengan 11 gol di semua kompetisi. Akan tetapi, dia belum mencetak gol di Liga Primer Inggris sejak Desember 2017.

Bulan lalu, dia dipaksa untuk mengomentari keretakan dengan manajer Sam Allardyce. Kabar perselisihan itu sampai ke telinga suporter.

Pada Selasa 8 Mei, Allardyce bersikeras akan mengambil "tawaran besar" untuk menjual Rooney, yang baru bergabung kembali dengan klub masa kecilnya dari Manchester United pada Juli lalu.

"Apakah saya ingin dia tinggal? Ya. Ada desas-desus tentang Wayne (rooney) pergi ke luar negeri, ke Tiongkok dan Amerika Serikat tapi saat ini dia adalah pemain Everton dan penggemar Everton," ujar Allardyce.

Menurut Washington Post, DC United harus membayar biaya sekitar 12,5 juta poundsterling (Rp238 miliar) untuk menandatangani Rooney, yang memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Goodison Park.

DC United dikatakan berencana membuat investasi besar untuk skuat selama jendela transfer, didorong oleh pendapatan besar dari stadion Audi Field baru mereka, yang dibuka pada Juli.

Mario Balotelli, Carlos Tevez, Javier Hernandez, dan Andres Iniesta juga telah dikaitkan dengan klub tersebut.
 



 


(KRS)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

14 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /