Santos: Ronaldo Lebih Pantas jadi Pemain Terbaik Eropa

Patrick Pinaria    •    06 September 2018 12:15 WIB
cristiano ronaldoliga dunia
Santos: Ronaldo Lebih Pantas jadi Pemain Terbaik Eropa
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Lisbon: Cristiano Ronaldo gagal mendapatkan penghargaan pemain terbaik Eropa 2017--2018. Mega bintang Juventus itu harus kalah dari mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric dalam penghargaan tersebut.

Ronaldo bersaing dengan Modric dan Mohamed Salah memperebutkan penghargaan pemain terbaik Eropa itu. Namun, penyerang asal Portugal tersebut kalah dalam pemungutan suara dari Modric.

Modric mendapatkan suara terbanyak yakni 313 poin sehingga dinobatkan menjadi pemain terbaik Eropa. Sedangkan Ronaldo harus puas berada di urutan kedua dengan mengumpulkan 223 poin.

Baca: Loew Tutup Pintu untuk Oezil

Fakta Modric menjadi penghargaan pemain terbaik Eropa 2017--2018 tampaknya tidak bisa diterima pelatih Portugal Fernando Santos. Ia menilai Ronaldo seharusnya lebih pantas menerima penghargaan tersebut. Bahkan, Santos juga mendukung Ronaldo untuk memenangkan penghargaan terbaik FIFA nanti.

"Pemilihan untuk terbaik dari FIFA bukan milik saya. Jika itu milik saya, saya akan memilih Ronaldo untuk memenangkan penghargaan itu," ujar Santos.

Baca: Liverpool Dapat Kabar Baik Soal Lallana

"Ronaldo adalah juara buat saya. Di tempat kedua, saya akan menempatkan Modric. Tetapi, suara diambil dari publik, wartawan, pelatih lain, ada banyak orang. Jadi keputusan akan diumumkan pada tanggal tepat," sambungnya.

"Ada daftar sebelumnya seperti yang sudah saya katakan. Modric adalah pemain fantastis. Itulah mengapa saya menempatkannya di posisi kedua. Tetapi, dalam pemilihan sebelumnya (penghargaan UEFA), saya pikir Ronaldo seharusnya menjadi pemenang karena apa yang sudah ia lakukan saat itu. Khususnya di Liga Champions," tutur Santos. (Goal)


Video: Korsel Juara Sepak Bola Asian Games 2018

 


(ASM)