AFF U-19

Pelatih Malaysia: Suporter Indonesia Fantastis, tapi..

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 Juli 2018 00:42 WIB
timnas u-19piala aff u-19
Pelatih Malaysia: Suporter Indonesia Fantastis, tapi..
Aksi suporter cilik saat mendukung Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Sidoarjo: Bojan Hodak terkesan dengan atmosfer suporter Indonesia. Namun, ia menyayangkan adanya insiden pelemparan botol yang terjadi usai timnas U-19 dipastikan kalah lewat adu penalti.

Stadion Gelora Delta Sidoarjo penuh sesak oleh suporter tuan rumah. Aksi-aksi choreo dan nyanyian penyuntik semangat membuat seisi stadion menjadi semarak.

Sayang, setelah Hanis Saghara gagal mengeksekusi penalti yang menandakan kekalahan timnas U-19, sejumlah suporter melakukan pelemparan botol ke arah penggawa Malaysia. Bahkan ada suar yang dinyalakan di salah satu sudut tribun.
 

Baca: Kunci Kemenangan Malaysia: Matikan Egy, Todd, dan Saddil


Hodak menyebut bahwa kreativitas suporter sangat menakjubkan. Hanya saja, ia heran dengan adanya aksi pelemparan tersebut.

Pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut meminta federasi sepak bola Indonesia agar bisa lebih memberikan edukasi kepada suporter, barulah bicara soal menjadi tuan rumah Piala Dunia.
 

Baca juga: Jawaban Indra Sjafri soal Egy Jadi Starter dan Kekalahan Adu Penalti


"Fantastis. Tapi saya tidak paham kenapa setelah pertandingan. Federasi sepak bola Indonesia seharusnya memberikan edukasi, hal seperti ini tidak boleh terjadi," kata Hodak.

"Kalau Indonesia mau menggelar Piala Asia, bahkan saya dengar mau jadi tuan rumah Piala Dunia, mereka harus berbenah," sambungnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia



(ACF)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

8 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /