Jelang Portugal vs Italia

Lawan Portugal, Mancini akan Ubah Strategi Italia

A. Firdaus    •    08 September 2018 19:59 WIB
timnas italia
Lawan Portugal, Mancini akan Ubah Strategi Italia
Pelatih Italia Roberto Mancini (Foto: @Azzurri)

Bologna: Italia tampil buruk ketika diimbangi Polandia pada laga perdana UEFA Nations League, Sabtu dini hari tadi WIB. Untuk itu beberapa perubahan akan dilakukan Roberto Mancini ketika Azzurri menjalani laga kedua melawan Portugal nanti.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Renato Dal’Arra, Italia sempat tertinggal oleh Polandia ketika Piotr Zielinski merobek gawang Gianluigi Donnarumma pada babak pertama. Beruntung, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Jorginho.

Pada laga tersebut, Mancini memainkan trio penyerang yang diisi oleh Federico Bernardeschi, Mario Balotelli, dan Lorenzo Insigne. Tapi tak menuaikan hasil positif.

Perubahan dilakukan mantan pemain Lazio tersebut pada babak kedua, dengan memasukkan Jorginho dan Federico Chiesa. Kedua pemain ini berperan besar tercipatanya gol balasan tersebut.

“Kami pasti akan membuat beberapa perubahan dan ingin membangun kinerja babak kedua. Kami harus mendapatkan hasil yang lebih baik dari ini,” ujar Mancini.

“Kami juga bisa mengubah sistem, seperti beberapa pemain, tetapi saya pikir di paruh pertama masalah itu tidak terlalu taktis seperti teknis. Ketika ada lebih sedikit lintasan yang salah, lini pertahanan akan lebih sedikit menderita,” tegasnya.

Pertandingan kedua Italia pada ajang Nations League akan berlangsung di Lisbon, 11 September mendatang.

Persib Siap Tempur Hadapi Arema



(FIR)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

39 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /