Timnas Inggris

Southgate Ogah Bahas Masa Depannya di Inggris

Patrick Pinaria    •    10 September 2018 21:06 WIB
timnas inggris
Southgate <i>Ogah</i> Bahas Masa Depannya di Inggris
Gareth Southgate (Foto: AFP/Glyn Kirk)

London: Kontrak Gareth Southgate di timnas Inggris tersisa dua tahun. Namun, ia belum ingin membahas kelanjutan masa depannya usai kontraknya habis.

Southgate ditunjuk menjadi pelatih Inggris pada September 2016. Ia diikat kontrak selama empat tahun oleh Asosiasi Sepak bola Inggris (FA).

Sejauh ini, selama ditangani Southgate Inggris tampil cukup impresif. Terutama di Piala Dunia 2018. Pelatih asal Inggris tersebut sukses membawa Three Lions menembus babak semifinal.

Baca: Ramos Menjagokan Modric Sabet Pemain Terbaik FIFA 2018

Keberhasilan lolos ke semifinal itu menjadi catatan penting buat Inggris. Sebab, mereka mampu mencapai babak itu di Piala Dunia untuk pertama kali sejak 28 tahun terakhir. Berkat catatan impresifnya itu, Southgate pun tetap dipercaya FA untuk menangani timnas Inggris. 

Meski demikian, masa depan Southgate terus menjadi pertanyaan di kalangan publik. Bahkan, pertanyaan kelanjutan masa depannya didapat Southgate pada konferensi pers jelang pertandingan timnas Inggris kontra Swiss. Namun, Southgate enggan membahas hal itu.

"Pertama dan terutama, saya 100 persen fokus pada pekerjaan ini. Tidak ada yang lain. Saya masih punya kontrak selama dua tahun. Anda tahu kontrak itu akan berakhir setelah Piala Eropa 2020 di mana Wembley akan menjadi salah satu tuan rumah. Ini akan menjadi pengalaman brilian," ujar Southgate.

Baca: Legenda Arsenal: Emery Harus Cepat Beradaptasi

"Saya terikat kontrak, saya menikmati peran saya, saya menyukai tantangan. Saya pikir pada akhirnya itu bukan sesuatu yang tepat untuk dibicarakan di publik. Saya pikir hal tepat adalah fokus membicarakan pekerjaan. Saya yakin, ketika ada perpanjangan kontrak, kami akan menyelesaikannya," tambahnya.

Inggris menelan hasil buruk saat menghadapi Spanyol pada laga perdana penyisihan grup Nations League, Minggu 9 September. Pada laga tersebut, mereka kalah dengan skor 1-2.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Swiss pada laga persahabatan, Rabu 12 September. (Sportsmole)


Video: Timnas Indonesia Berlatih Tanpa Milla

 


(ACF)


Video /