International Champions Cup 2018

Empat Klub Top Eropa Gabung ICC 2018

Patrick Pinaria    •    13 April 2018 01:54 WIB
international champions cup
Empat Klub Top Eropa Gabung ICC 2018
Real Madrid akan mengikuti International Champions Cup 2018 (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Jakarta: Turnamen pramusim, Internasional Champions Cup 2018 mendapat tambahan peserta. Menariknya, peserta tersebut merupakan klub-klub top Eropa, seperti Real Madrid, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Juventus.

Kabar ketersediaan keempat klub mengikuti turnamen tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak ICC lewat akun resmi twitter mereka.

"Klub selanjutnya yang akan mengikuti turnamen ICC 2018 sudah dikonfirmasi. Mereka adalah Real Madrid, Liverpool, AS Roma, Juventus, Manchester City, dan Sevilla," tulis pernyataan mereka.

 


Madrid, PSG, City, dan Juventus bukan peserta asing lagi buat turnamen ICC. Sebab, mereka sudah mengikuti turnamen tersebut dalam empat musim terakhir.

BacaPelatih Timnas U-19 Lowong, Nama Indra Sjafri Kembali Mencuat

Selain keempat klub tersebut, masih ada beberapa wajah lama yang memastikan berpartisipasi pada ICC 2018. Di antaranya adalah Benfica, Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, AC Milan, Inter Milan, Bayern Muenchen, dan Borussia Dortmund. 

Sementara itu, ada dua wajah baru yang akan mengikuti turnamen ICC 2018. Dua tim itu adalah Atletico Madrid dan Sevilla. Sebelumnya, mereka belum pernah mengikuti turnamen ICC sejak pertama kali digelar pada 2013.

Baca: Spurs Siap Tampil Agresif saat Jamu Manchester City

Sejauh ini, wajah lama seperti Barcelona belum terdaftar dalam peserta turnamen ICC 2018. Pihak panitia dikabarkan masih menunggu konfirmasi dari pihak El Barca.

Barcelona merupakan juara ICC 2017 di zona Amerika Serikat. Prestasi itu didapat mereka setelah mereka berhasil menjadi juara grup. Hebatnya, El Barca berhasil menorehkan tiga kemenangan secara beruntun dalam turnamen itu. (Soccerway)


Video: PS Tira Diperkirakan Tanpa Pemain Asing saat Jamu Persebaya

 


(ACF)


Video /