UEFA

Hadiah untuk Peserta Liga Champions dan Liga Europa Meningkat

Krisna Octavianus    •    06 Juni 2018 10:43 WIB
liga dunia
Hadiah untuk Peserta Liga Champions dan Liga Europa Meningkat
UEFA. (Foto: AFP/FABRICE COFFRINI)

Zurich: UEFA telah mengumumkan bahwa pendapatan bagi tim-tim yang tampil di Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa musim depan akan meningkat. Asosiasi Sepak bola Eropa itu mengumumkan peningkatan mencapai 787 juta poundsterling (Rp14 triliun).

Musim lalu, UEFA menyalurkan hadiah atau pemasukann untuk klub sebesar 2,06 miliar pounds (Rp38 triliun). Akan tetapi, angka itu kini telah naik menjadi 2,84 miliar pounds atau setara dengan Rp52 triliun.

Namun, UEFA telah menyatakan bahwa 457 juta pounds atau setara dengan Rp8,4 triliun akan dialokasikan untuk membayar biaya organisasi dan pembayaran solidaritas.

Setiap tim yang lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions sekarang akan mendapatkan 13,35 juta pounds (Rp248 miliar), plus 2,36 juta pounds (Rp43 miliar) untuk tim yang meraih kemenangan. Lalu, jika pertandingan dalam suatu pertandingan babak penyisihan grup berakhir imbang, setiap tim akan mendapatkan 800 ribu pounds (Rp14 miliar).

Tim juga akan mendapatkan pembayaran tambahan yang dihitung berdasarkan hasil sebelumnya atau yang dikenal sebagai peringkat koefisien. Lalu, tim juga akan mendapat bayaran dari hak siar televisi.

Sementara itu, klub yang bersaing di Liga Europa musim depan akan menerima total 490 juta pounds (Rp9,1 triliun), meningkat cukup signifikan dari musim sebelumnya yang berjumlah 350 juta pounds (Rp6,5 triliun).

Sementara itu, Real Madrid akan menghadapi rival sekotanya Atletico Madrid di Piala Super Eropa pada Agustus. Hitungannya, kedua klub akan menerima masing-masing 3,06 juta pounds (Rp56 miliar). Sedangkan, pemenang laga itu akan mengumpulkan tambahan 870 ribu pounds (Rp16,1 miliar).

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /