Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan

Brasil ke Puncak Klasemen, Argentina Tak Berdaya Tanpa Messi

Hilman Haris    •    12 Oktober 2016 11:30 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Brasil ke Puncak Klasemen, Argentina Tak Berdaya Tanpa Messi
Brasil sukses mengalahkan Venezuela dengan skor 2-0

Metrotvnews.com, Merida: Brasil sukses mengalahkan Venezuela dengan skor 2-0 pada matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan di Stadion Metropolitano de Merida, Selasa 12 Oktober. Berkat kemenangan ini, Brasil sukses merangsek ke peringkat pertama dengan koleksi 21 poin.

Dua gol yang dihasilkan dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-8 dan Willian pada menit ke-53. Kans Brasil mencetak gol ketiga sebetulnya terbuka lebar. Namun ketika skuat Selecao sedang on fire, pertandingan diberhentikan lantaran lampu stadion padam ketika memasuki menit ke-75.
 

Insiden itu membuat laga berhenti selama 15 menit. Setelah kembali pertandingan kembali dimulai, performa Brasil tak lagi sama seperti sebelum insiden lampu padam. Alhasil, gol ketiga yang ditunggu-tunggu fan Brasil tak kunjung tercipta hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Brasil berhasil melewati perolehan poin Uruguay. Luis Suarez dkk harus puas terlempar ke posisi kedua lantaran hanya bermain imbang dengan skor 2-2 saat melawan Kolombia. 

(Baca juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Dini Hari Tadi)

Pada laga lainnya, Argentina yang tampil tanpa Lionel Messi harus menelan pil pahit lantaran dibekuk Paraguay dengan skor 0-1. Terasa menyakitkan karena kekalahan itu didapat Sergio Aguero dkk saat bermain di kandang sendiri, Stadion Mario Alberto Kempes.

Gol tunggal kemenangan Paraguay pada laga ini dicetak oleh Derlis Gonzalez pada menit ke-18. Gol berawal dari umpan matang Angel Romero yang langsung mengarah ke kaki Gonzales. Tanpa pikir panjang, Gonzales melepaskan tendangan kaki kanan dan mengarahkan bola ke pojok gawang kiper Argentina, Sergio Romero.

Tiga poin atas Argentina membuat Paraguay bertengger di posisi keenam dengan torehan 15 poin. Sedangkan Argentina yang masih memperoleh 16 poin turun ke posisi kelima. 

 


(HIL)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

1 hour Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /