Pemain Buangan MU Merasa Kariernya Mentok di Lyon

M. Rizky Adhestian    •    19 Maret 2018 23:18 WIB
liga prancis
Pemain Buangan MU Merasa Kariernya <i>Mentok</i> di Lyon
Memphis Depay (Foto: AFP PHOTO / VALERY HACHE)

Lyon: Memphis Depay merasa kariernya tidak akan bisa menjulang bersama Olympique Lyon. Untuk itu, ia berambisi untuk kembali memperkuat tim besar.

Depay masih menyimpan optimismenya untuk bisa menyabet predikat pemain terbaik dunia. Akan tetapi, ia merasa bahwa Lyon bukan tim yang tepat untuk membantunya meraih mimpi besarnya itu. Ia merasa kariernya mentok jika terus bertahan di klub besar Prancis itu.

"Tentu, saya ingin menjadi yang terbaik di dunia. Saya ingin bermain melawan tim-tim besar dan pemain-pemain hebat," katanya kepada Canal Football Club.
 

Baca: Indra Sjafri Beberkan Statusnya di PSSI


"(Tetapi) saya tidak bisa menjadi yang terbaik di dunia dengan tetap di Lyon. Itu Jelas. (Alexandre) Lacazette pindah ke Arsenal untuk berkembang," sambungnya."

Depay sempat digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda paling bertalenta saat masih memperkuat PSV Eindhoven pada 2013--2014 dan membantu Timnas Belanda tampil sebagai juara tiga Piala Dunia 2014.
 

Baca juga: Rencana Marko Simic Usai Pensiun


Sayang, potensi besarnya justru tidak terekspos saat dirinya memutuskan menerima pinangan Manchester United pada 2014--2015. Di Old Trafford, karier Depay justru meredup lantaran tidak mendapatkan kepercayaan pelatih untuk menjadi starter. Ia hanya mencetak tiga gol dari 33 laga.

Winger berusia 24 tahun ini pun akhirnya dibuang ke Lyon pada Januari 2017. Bersama klub berjuluk Les Gones, Depay mulai kembali menemukan permainan terbaiknya. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 12 gol dari 42 penampilannya bersama Lyon. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?PS Tira Perkenalkan Skuat untuk Liga 1 2018



(ACF)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

12 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /