Paris Saint-Germain 2017--2018

Unai Emery: Wasit tak Lindungi Neymar

Gregah Nurikhsani Estuning    •    23 Oktober 2017 15:34 WIB
paris saint germain 2017--2018
Unai Emery: Wasit tak Lindungi Neymar
Detik-detik jelang Neymar mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. (Foto: AFP PHOTO/Valery HACHE)

Metrotvnews.com, Marseille: Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery kecewa dengan kartu merah yang diterima Neymar. Emery menilai Neymar tidak mendapatkan proteksi dari pengadil lapangan.

Megabintang asal Brasil itu menerima kartu kuning kedua usai terlibat perselisihan dengan Lucas Ocampos. Neymar tak terima dengan tindakan 'jahil' yang dilakukan oleh Ocampos sehingga ia melabraknya.

Kedua pemain akhirnya mendapatkan kartu kuning. Namun bagi Neymar, itu merupakan kartu kuning keduanya dalam pertandingan. Emery melihat kejadian tersebut sebagai ketidakadilan.
 

Baca: Diganjar Kartu Merah, Neymar Kritik Wasit


"Kami sedikit kecewa dengan kartu merah tersebut karena Neymar sering sekali dilanggar. Seharusnya wasit bisa berpikir lagi, bahwasanya pemain harus dilindungi (dari perbuatan kasar)," ungkap Emery usai pertandingan.

"Kartu kuning kedua untuk Neymar itu tidak adil. Dia hanya ingin bermain, tapi tiap kali bermain dia selalu diprovokasi. Sudah sepatutnya ada aturan untuk melindungi kedua pemain dari dua tim," katanya lagi.

Sementara itu, Marco Verratti justru terpukau dengan kesabaran Neymar. Gelandang elegan Italia itu berandai-andai jika dirinya menjadi Neymar, pasti sudah kesal lebih awal.
 

Baca: Ditaham Imbang Marseille, PSG Salahkan Lapangan


"Jika saya menjadi Neymar, saya pasti sudah kehilangan kesabaran 15 atau 20 menit sebelumnya," sambung Verratti.

Edinson Cavani menjadi pahlawan dengan gol telatnya pada menit 90+3. Lewat tendangan bebas, ia menghindarkan PSG dari kekalahan dan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

Video: Indonesia Borong Dua Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior
 


(KAU)