Piala Dunia 2018

Bukan Spanyol, tapi Maroko dan Iran yang Diwaspadai Portugal

Patrick Pinaria    •    02 Desember 2017 12:30 WIB
piala dunia 2018
Bukan Spanyol, tapi Maroko dan Iran yang Diwaspadai Portugal
Fernando Santos (Foto: AFP/Francisco Leong)

Moskow: Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku mewaspadai kekuatan Maroko dan Iran pada babak penyisihan grup B Piala Dunia 2018. Meski Spanyol menjadi lawan terberat pada penyisihan grup tersebut, Santos mengaku kedua negara itu tetap harus diwaspadai.

Penampilan apik pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 menjadi alasan Santos mewaspadai Maroko dan Iran. Pada babak kualifikasi, Maroko mampu lolos tanpa menelan kekalahan dan hasil imbang dari enam pertandingan yang dilakoni. Hebatnya, mereka tidak kebobolan sepanjang kualifikasi. 

Performa impresif juga ditunjukkan Iran di babak kualifikasi. Mereka sukses menjadi juara grup A babak kualifikasi tanpa menelan kekalahan. Mereka juga hanya kebobolan dua gol.

BacaAS Roma Taklukkan 10 Pemain SPAL

"Ini adalah grup yang sangat menipu dan berbahaya. Portugal memang menjadi salah satu favorit, tetapi jika Anda melihat lebih detil, Anda akan melihat grup ini sangat sulit. Spanyol sudah praktis menjadi favorit," ujar Santos.

"Maroko mencetak gol dan tidak kebobolan. Ini membuktikan betapa kuatnya tim ini, mereka juga memiliki pemain yang bermain di Portugal, Mehdi Benatia bermain di Juventus, dan pelatihnya juga berkualitas," sambungnya.

"Iran memiliki kampanye kualifikasi yang baik. Kedua kalinya, mereka lolos ke Piala Dunia. Mereka memiliki pengalaman dan pelatih berkualitas," tutur Santos.

BacaHamsik Siap Bayar Kekecewaan Suporter Napoli

Sesuai hasil undian Piala Dunia yang digelar di Moskow, Rusia, Jumat 11 November, Portugal dipastikan bergabung di Grup B bersama Spanyol, Moroko, dan Iran. Tak tanggung-tanggung, Portugal langsung menghadapi Spanyol pada laga perdana, 16 Juni.

Kemudian, Portugal akan menghadapi Moroko pada 20 Juni. Selang lima hari, mereka akan bertemu dengan Iran. (Soccerway)


Video: Kembalinya Tim Legenda Perserikatan (2)

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /