Ligue 1

Kejutan, Lyon Kalah dari Stade Rennes

Riyan Ferdianto    •    12 Februari 2018 07:00 WIB
liga prancis
Kejutan, Lyon Kalah dari Stade Rennes
Olympique Lyonnais ( AFP PHOTO / PHILIPPE DESMAZES)

Paris: Lyon semakin tercecer pada persaingan untuk menduduki peringkat kedua di Ligue 1 Prancis. Hal itu terjadi usai mereka menelan kekalahan dari Stade Rennes dengan skor 0-2 pada Minggu 11 Februari. 

Gol pembuka Wahbi Khazri pada menit ke-5 membuat suporter di Stade de Gerland terdiam. Tertinggal di babak pertama membuat Lyon meningkatkan intensitas serangan. Beberapa serangan digencarkan Lyon dan merepotkan pertahanan tim tamu. 

Klik di sini: Guardiola Yakin De Bruyne Bisa Raih Ballon d'Or

Nabil Fekir nyaris menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit. Akan tetapi, tembakan playmaker internasional Prancis itu masih membentur tiang gawang.

Justru Rennes yang mampu menggandakan keunggulan pada menit ketiga masa tambahan waktu babak kedua. Lea Siliki menyelesaikan peluang setelah kiper Lyon, Anthony Lopes menepis tembakan awal dan membuat skor 0-2 sekaligus mengunci kemenangan.

Klik di sini: Mourinho: Newcastle Bermain seperti Binatang Buas

Hasil ini membuat Lyon menduduki peringkat keempat dengan 48 poin. Tim asuh Bruno Genesio tertinggal lima poin dari AS Monaco yang berada di posisi kedua. Monaco menang 4-0 atas Angers pada Sabtu 10 Februari. 

Olympique de Marseille, yang ditahan imbang 2-2 di markas St Etienne pada Jumat 9 Februari, menduduki peringkat ketiga dengan 52 poin, tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain (PSG) yang menang 1-0 di kandang Toulouse pada Sabtu 10 Februari berkat gol Neymar. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Tetap Bermain Menyerang di Leg 2


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /