Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

Tanggapan Ventura usai Diisukan Mundur sebagai Pelatih Italia

A. Firdaus    •    14 November 2017 07:14 WIB
timnas italiakualifikasi piala dunia 2018
Tanggapan Ventura usai Diisukan Mundur sebagai Pelatih Italia
Gian Piero Ventura (Foto: indianexpress.co.uk)

Milan: Gian Piero Ventura menanggapi isu yang beredar kalau dirinya akan mundur dari kursi kepelatihan timnas Italia. Isu itu ternyata ditepis oleh mantan pelatih Torino tersebut.

Sebelumnya dikabarkan melalui Football-Italia, kalau Ventura menyatakan mundur setelah gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia.

Namun ia buru-buru menepisnya kalau laga melawan Swedia yang terakhir buatnya. Ia menganggap belum membicarakan statusnya kepada presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

Klik di sini: Benzema Sadar Sulit Kembali ke Timnas Prancis

"Saya belum menyatakan mundur, karena belum berbicara dengan presiden. Saya juga meminta maaf karena terlambat datang ke jumpa pers ini. Tapi setiap pemain saya memiliki hak istimewa untuk bekerja sama, saya ingin memberikan hormat secara perorangan," ujar Ventura.

"Ini adalah hasil yang sangat berat untuk ditanggung. Sebab saya benar-benar yakin dan pertandingan ini membenarkannya. Benar-benar yakin karena kami memiliki keinginan yang luar biasa untuk mengatasi rintangan ini. Saya telah berada di sepak bola selama bertahun-tahun dan tahu bagaimana rasanya," terangnya.

Klik di sini: Buffon Konfirmasi Pensiun dari Timnas Italia

Ventura juga mengaku bangga bisa menjadi bagian dari tim Azzurri dan bekerja sama dengan para juara hebat, seperti Gianluigi Buffon dan lainnya. Eks pelatih Torino itu juga kecewa atas hasil minor yang diraihnya ini.

Italia bergabung dengan Belanda dan Cile sebagai salah satu kekuatan sepak bola dunia yang harus absen pada Piala Dunia 2018. Ini juga mengulangi catatan kelam 60 tahun lalu, di mana Azzurri tak tampil di Piala Dunia 1958 yang kala itu berlangsung di Swedia.

Bhayangkara FC akan Ikuti Turnamen di Tiongkok
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /